IBL

McDonalds merupakan salah satu restoran waralaba besar di dunia. Sedikitnya mereka memiliki 36.900 cabang yang tersebar di lebih dari 100 negara.

Dalam menunya, McDonalds memiliki produk andalan bernama Big Mac. Pada 2018 ini, burger berukuran jumbo itu berulang tahun yang ke-50. Untuk merayakannya, McDonalds menggandeng G-Shock dan New Era dengan merilis jam tangan dan topi snapback bertema Big Mac.

Kolaborasi McDonalds dengan G-Shock menghasilkan jam tangan yang mengambil basis dari G-Shock DW6900. Jam tangan itu kemudian dipermak sedemikian rupa mengikuti karakter Big Mac. Warna di dalam jam tangan bahkan memuat warna lapisan bahan yang ada ditumpukan menu burger tersebut. Tak hanya itu, G-Shock juga menaruh logo McDonalds di atas panel penunjuk waktu, sementara tali jam diberi sentuhan warna Big Mac. Kaleng dan kotak jam tangan pun dibuat menyerupai pengemasan khas Big Mac.

Di sisi lain, New Era berkesempatan membuat topi khusus bertema Big Mac. Mengambil basis New Era 9FIFTY berwarna hitam, perusahaan yang berdiri pada 1920 tersebut mengambil detail akronim bertulis “BM50th” di bagian samping. Sementara itu, logo McDonalds berjuluk “Golden Arches” tersemat di bagian depan topi.

Seri terbatas ini rencananya akan dirilis terbatas pada 14 April 2018. Kabarnya, kedua edisi ini hanya akan diproduksi sebanyak 1000 buah. McDonalds akan memasarkannya melalui situs jual-beli daring Rakuten Jepang. Edisi khusus ini digadang-gadang akan jadi buruan panas kolektor G-Shock dan New Era dari seluruh dunia.

Foto: G-Shock

Komentar