IBL

Vans kerap berkolaborasi dengan pihak-pihak lain untuk mengeluarkan produk spesial. Kini, perusahaan asal Santa Monica, Amerika Serikat, tersebut berkolaborasi dengan badan antariksa NASA. Kedua perusahaan beda bidang tersebut membocorkan foto kolaborasinya dalam siluet Old Skool lewat jejaring sosial Instagram.

Sepatu ini mengambil inspirasi besar dari baju astronot. Hal ini terlihat dari pemilihan warna putih di sekujur sepatu menggunakan bahan kulit. Di bagian samping, Vans melepas panel garis samping (jazz stripe) dan menggantinya dengan nama NASA serta nama pusat penelitian badan antariksa Amerika Serikat tersebut, John F. Kennedy Space Center.

Tak hanya itu, detail pelengkap juga dibuat sesuai dengan tema astronot. Bagian tumit diberi aksesoris emblem bendera Amerika Serikat. Bagian lidah berbahan kanvas dihias dengan emblem “Shuttle” dan “Mission”.

Foto kolaborasi Vans dan NASA ini dibocorkan akun Instagram @dirtymoney823, sebuah akun anonim yang membuat siluet kolaborasi itu viral, pada 15 April 2018. Ia tidak mencantumkan apakah ini perilisan resmi atau seri khusus, pun keterangan tanggal perilisan dan harga. Akun ini kemudian menghapus foto-foto kolaborasi yang terlanjur tersebar luas ini.

Ini bukan kali pertama Vans merilis sepatu bertema astronot dengan menggandeng NASA. Pada 2015, Vans menggandeng butik sepatu Sole Classics untuk merilis sepatu yang terinspirasi dari boot astronot berbasis Vans Sk8 Hi. Sepatu ini dibuat secara khusus untuk menghormati mendiang Neil Armstrong. Bagian atas sepatu tersebut terbuat dari bahan luaran baju yang digunakan astronot di luar angkasa.

Foto: Instagram @dirtymoney823

Komentar