IBL

Terbatas Hanya 1800 Buah

Walau awalnya hanya sebagai alat bantu penunjuk waktu, jam tangan kini menjelma menjadi benda wajib untuk melengkapi penampilan dengan berbagai fitur di dalamnya. Salah satu merek jam tangan yang sedang naik daun di bidang fashion adalah Casio G-Shock. Kikuo Ibe adalah dalang dari desain dan teknologi jam tangan yang diproduksi untuk aktivitas luar ruangan ini.

G-Shock memiliki seri legendaris bernomor DW5600. Seri ini adalah seri kedua yang dirakit Kikuo Ibe dan dirilis pada 1987. Dengan struktur metal dan berteknologi anti guncangan, DW5600 adalah 1 dari 4 jam tangan tersertifikasi NASA untuk digunakan astronot pada misi luar angkasa. Merujuk pada rekam jejak itu, Casio merilis ulang DW5600 dengan sentuhan tambahan dari Pigalle, butik kenamaan Paris besutan Stephane Ashpool. Rilisan ini juga bertepatan 30 tahun setelah G-Shock DW5600C diperkenalkan kepada publik untuk pertama kali.

Stephane Ashpool tak main-main dalam proses pembuatan jam tangan kolaborasi ini. Ia mengadakan sayembara terbatas sebelum akhirnya memilih 15 desainer yang kemudian diboyong ke markas besar Casio di Jepang. Di sana, mereka belajar budaya Jepang dan sejarah G-Shock sebelum membuat desain prototip jam tangan. Hasil kunjungan itu adalah tema kolaborasi yang disepakati sebagai Kreativitas dan Kontribusi.

Pigalle dan G-Shock merilis kolaborasi mereka dalam dua versi. Seri pertama berwarna hitam bernomor seri DW-5600PGB-1ER dan seri kedua berwarna putih bernomor seri DW-5600PGW-7ER. Kedua jam tersebut mempunyai fitur sama: desain kustom pada tampilan muka, logo Pigalle saat lampu iluminasi dinyalakan, logo Pigalle di tali, teknologi tahan guncangan, kalender, dan fitur-fitur lainnya.

Kolaborasi apik antara Pigalle dan G-Shock ini sudah bisa didapatkan di Pigalle Paris, gerai resmi Casio tertentu dan di website Casio mulai 1 November 2017. Harga resmi untuk kedua seri ini adalah 140 dolar AS. Bila ingin memilikinya, Anda harus bergerak cepat karena hanya diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas.

Sumber Foto: XXL, G-Central, Pigalle

 

Komentar