IBL

Perjalanan G-Shock sebagai jam tangan terdepan pilihan generasi urban masih terus berlanjut. Di bawah naungan Casio, Kikuo Ibe berhasil membuat G-Shock jadi prototipe jam tangan anti getaran yang meresap di kultur anak muda. Tak hanya dengan merilis berbagai inovasi mutakhir, G-Shock terus melebarkan sayapnya dengan menggandeng seniman dan publik figur. Yang terbaru, mereka menggandeng Mark Ong atau yang biasa disebut Mr. Sabotage (SBTG).

SBTG adalah lini kustomisasi sepatu asal Singapura yang telah berdedikasi di dunia seni lukis sepatu sejak 2005. Mereka terkenal dengan ciri khas motif loreng berwarna hijau tua militer dengan logo menggunakan huruf arab.

Rekam jejak mereka pun tergolong mumpuni. Mark Ong dan tim SBTG pernah mengerjakan proyek untuk Nike, Reebok, hingga Crep Protect. Kini mereka mencoba memberikan sentuhan loreng hijau militer tersebut pada seri G-Shock DW-5600 yang legendaris itu.

Kolaborasi dua lini yang berbeda ini bukan pertama kali terjadi. Namun, kini mereka kembali terhubung lewat sebuah proyek untuk memeriahkan 35 tahun kiprah G-Shock. Dengan momen bersejarah ini, SBTG memperoleh basis yang juga tak kalah bersejarah. Seri DW-5600 pertama kali dirilis pada 1987 dan merupakan yang terlaris di antara seri-seri G-Shock klasik lainnya.

Warna dasar untuk kolaborasi ini adalah hijau militer dengan ornamen loreng di bagian dalam. Terdapat cangkang besi, atau yang biasa disebut sebagai bulbar, berwarna hitam yang berguna untuk melindungi permukaan jam dari gesekan dan benturan. Melirik ke bagian belakang, tutup bawah jam tangan diberi ornamen logo SBTG dengan moto yang diusungnya “Destroy to Create”.

Bila Anda beruntung, maka Anda bisa membeli sepaket penuh SBTG x G-Shock DW5600 35th Anniversary ini bersama dengan aksesoris pendukung. Di antaranya papan skateboard, topi dan kemeja. Tentunya aksesoris pendukung tersebut diproduksi secara terbatas dan hanya bisa dibeli bila Anda membeli jam tangannya.

Terdapat beberapa harga paket untuk seri terbaru ini:

Kabar gembira bagi para kolektor G-Shock di Indonesia. Anda sudah bisa membeli seluruh produk ini pada 3 Februari 2018 di gerai G-Shock terpilih. Tak hanya Indonesia, perilisan tersebut juga dilaksanakan di Malaysia, Singapura, dan Thailand. Sementara perilisan global akan dilaksanakan pada 13 Februari 2018.

Apa Anda siap untuk memilikinya?

Sumber Foto: Casio, SBTG

Komentar