IBL

Philadelphia 76ers melakoni laga ke-74 menjamu New York Knicks di Wells Fargo Center, Amerika Serikat, Rabu malam, 28 Maret 2018, waktu setempat. Memulai laga dengan tren tujuh kemenangan beruntun, Sixers tampil dominan dan meraih kemenangan dengan skor 118-101.

Kemenangan beruntun kedelapan ini harus dibayar mahal setelah senter andalan mereka, Joel Embiid, terkena cedera pada bagian muka karena bertabrakan dengan bahu dari rekan setimnya, Markelle Fultz. Embiid hanya bermain selama sembilan menit pada laga ini, lalu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Belum ada rilis resmi dari Sixers, tapi dari akun instagram pribadi Embiid, ia menuliskan keterangan “Tidak baik.”

Dario Saric menjadi mengakhiri laga sebagai top skor tim dengan raihan dobel-dobel, 26 poin dan 14 rebound. J.J Redick menyusul dengan 21 poin, sementara Robert Covington membukukan 17 poin. Rookie Sixers, Ben Simmons, nyaris membukukan tripel-dobel dengan 13 poin, 8 rebound, dan 10 asis. Dari bangku cadangan, Marco Belinelli dan Richaun Holmes menjadi dua pemain yang mampu mencetak dua digit angka dengan masing-masing 14 dan 15 poin.

Michael Beasley dan Emmaunel Mudiay tampil sebagai pemain tertajam dari kubu Knicks. Beasley mencetak 22 poin, lalu Mudiay menambahkan 22 poin. Garda pertama (point guard), Trey Burke, mencatatkan 18 poin selama 28 menit bermain. Enes Kanter menjadi satu-satunya pemain Knicks yang mencetak dobel-dobel dengan 17 poin dan 14 rebound.

Kemenangan tersebut menegaskan bahwa Sixers unggul di semua laga melawan Knicks musim ini. Total kedua tim bertemu sebanyak empat kali. Kemenangan atas Knicks juga membuat tim asuhan Brett Brown baru sekali kalah dari 20 laga kandang yang mereka lakoni di tahun 2018. Satu-satunya kekalahan yang diderita datang dari Indiana Pacers, 3 Februari lalu.

Pada laga selanjutnya, mereka akan bertamu ke markas Atlanta Hawks yang merupakan tim paling bawah di klasemen sementara Wilayah Timur. Sementara Knicks akan kembali ke kandang mereka dan memulai rangkaian lima laga kandang dengan menjamu Detroit Pistons, Sabtu malam 31 Januari 2018, waktu setempat.

Foto: Midland Daily News

 

Komentar