IBL

CLS Knights Indonesia akan berhadapan dengan Westport Malaysia Dragons, Rabu, 14 Maret 2018, di GOR Kertajaya Surabaya. Ini menjadi laga terakhir CLS Knights di rumah sendiri pada ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Managing Partner CLS Knights, Christopher Tanuwidjaja berharap para pemain tampil lepas dan menikmati pertandingan.

Mental pemain CLS Knights sedang bagus. Sebab mereka baru saja menang 65-64 atas Singapore Slingers, 11 Maret lalu. Untuk itu, Itop (sapaan sehari-hari Christopher) berharap pemainnya tetap mempertahankan suasana tersebut. Tapi tidak lupa, fokus pada strategi untuk mengalahkan Malaysia Dragons.

"Kemarin pemain bermain dengan happy saat menghadapi Slingers. Kredit saya berikan juga kepada pemain lokal, mereka bermain lepas dan aliran bola lebih lancar. Sudah lama saya tidak melihat pemain saya menikmati permainan di lapangan. Menghadapi Dragons, saya harap para pemain tidak tampil di bawah tekanan karena bermain di rumah sendiri. Saya ingin mereka bermain lepas dan penuh semangat. Sebab ini adalah pertandingan terakhir kami di Surabaya untuk musim ini," ujarnya.

Pada laga melawan Slingers, pemain muda mendapatkan kesempatan untuk tampil. Salah satunya Kaleb Ramot Gemilang. Ia tampil selama sembilan menit serta menyumbangkan empat poin dan empat rebound. Di laga ini, semua pemain CLS Knights turun ke lapangan.

"Pasti senang bisa menang. Chemistry sudah muncul, kemudian kita semua lebih hustle dan lebih percaya. Semoga pada pertandingan kandang terakhir, kami bisa memberikan yang terbaik untuk fans yang hadir di GOR Kertajaya," kata Kaleb.

Sementara itu, Kepala Pelatih Koko Heru Setyo Nugroho mengingatkan pemain untuk tidak terlalu berlebihan merayakan kemenangan. Ia berpesan agar mengurangi kesalahan dan yang menjaga energi permainan saat bertanding melawan Dragons nanti.

“Saya ingin mereka membawa aura kemenangan. Tapi saat melawan Slingers lalu, kami melakukan 17 turnover. Ini harus dikurangi saat melawan Dragons. Sebab Dragons yang sekarang berbeda dengan saat yang kami kalahkan. Jadi kami harus fight sampai akhir dan bermain dengan enjoy," terang Koko.

Saat ini Malaysia Dragons berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan rekor 5-11. Sedangkan CLS Knights ada dibawahnya dengan mengumpulkan empat kemenangan dari 17 pertandingan.(*)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar