IBL

Toronto Raptors merengkuh kemenangan kedua mereka minggu ini. Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan Orlando Magic di Amway Center, Orlando, Florida, Amerika Serikat. Mereka menang 117-104 pada Rabu malam, 28 Februari 2018 waktu setempat.

DeMar DeRozan, guard, menjadi pencetak angka terbanyak Raptors setelah mengoleksi 21 poin di pertandingan ini. Kyle Lowry, guard lainnya, juga cukup baik dengan dobel-dobel 17 poin dan 11 asis. Sisanya, Raptors mengandalkan perolehan kolektif pemain pengganti.

Di sisi lain, Magic mengandalkan kerja sama tim untuk mendulang poin. Tujuh pemain mereka berhasil mencetak dua digit angka. Evan Fournier dan Mario Hezonja, misalnya, sama-sama mencetak 17.

Kedua tim memulai laga dengan intensitas tinggi. Hujan poin pun terjadi sejak kuarter pertama. Raptors berhasil unggul lebih dulu. Mereka memimpin 42-37.

Di kuarter-kuarter selanjutnya, jumlah poin tidak melebihi 30. Kedua tim bermain cukup imbang ketika Magic berusaha mencetak poin lewat permainan kolektif. Namun, Raptors yang sudah unggul sejak kuarter pertama justru berhasil menjaga asa.

Kuarter empat menjadi penentuan. Raptors mampu menjaga ritme permainan mereka lewat point guard Kyle Lowry, sementara Derozan tetap menjadi mesin poin mereka. Namun, peran pemain pengganti seperti Jakob Poetl pun sulit dikesampingkan. Ia sukses mengakhiri pertandingan ini dengan bermain cukup baik. Magic, di sisi lain, malah kesulitan mendulang angka. Eksekusi yang buruk dan minimnya perolehan poin di kuarter akhir membuat mereka kalah hari ini.

Dengan begitu, Raptors pun sukses memberi Magic tujuh kekalahan beruntun. Selanjutnya, mereka akan kembali melakoni laga tandang ke Washington D.C. guna menghadapi Wizards. Sementara itu, Magic masih tetap di rumah untuk menyambut Detroit Pitons.    

Foto: Reinhold Matay/USA TODAY Sports/Reuters

Komentar