IBL

Minnesota Timberwolves terus berusaha memperbaiki posisi mereka di klasemen sebelum playoff. Dalam lanjutan laga NBA yang digelar Sabtu malam, 24 Februari 2018 waktu setempat. Anak asuhan Tom Thibodeau ini menjamu Chicago Bulls di hadapan nyaris 19 ribu pendukung mereka yang memadati Target Center, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat. Tampil tidak mengecewakan, Timberwolves berhasil menutup laga dengan kemenangan 122-104.

Tampil tanpa Jimmy Butler yang cedera pada pertandingan sebelumnya, Karl Anthony-Towns dan Taj Gibson tampil menawan setelah sama-sama mencetak dobel-dobel. Towns mencetak 22 poin dan 13 rebound sementara Gibson mencetak 19 poin dan 10 rebound. Jeff Teague keluar sebagai top skor pertandingan setelah mencetak 25 poin, 7 rebound, dan 7 asis.  Andrew Wiggins dan Jamal Crawford melengkapi deretan pemain Timberwolves yang mencetak dua digit angka setelah masing-masing mencatatkan 23 dan 19 poin.

Bulls menampilkan permainan yang solid setelah 7 dari 9 pemain yang bertanding mencetak dua digit angka. Zach LaVine keluar sebagai top skor tim dengan 21 poin plus 6 rebound dan 7 asis. Bobby Portis membantu dengan 15 poin sementara mantan MVP NBA D-League, David Nwaba, mencetak 14 poin. Sayangnya, perolehan kolektif itu masih belum mampu menghindarkan Bulls dari kekalahan.

Meski tampak solid dalam mencetak angka, Bulls kalah telak dalam keseluruhan statistik terutama rebound. Timberwolves berhasil mengumpulkan 52 rebound yang 10 di antaranya adalah offensive rebound. Sementara Bulls hanya meraih 42 rebound termasuk 4 offensive rebound di dalamnya.

Kemenangan ini merupakakan kemenangan ke-37 Timberwolves dari 63 laga yang sudah mereka mainkan. Dengan kemenangan ini, mereka untuk sementara berhasil menggeser San Antonio Spurs dari peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat. Spurs baru memainkan 60 laga dan memenangi 35 di antaranya.

Selanjutnya, Timberwolves akan memulai rangkaian tiga laga tandang mereka dengan melawat ke markas Sacramento Kings. Bulls juga masih akan melakoni laga selanjutnya sebagai tamu dari Brooklyn Nets.

Foto: bnd.com

Komentar