IBL

Washington Wizards sedang dalam rentetan hasil bagus sejak ketidakhadiran sang bintang sekaligus kapten mereka, John Wall. Anak-anak asuh Scott Brooks seolah menunjukan tim ini bukan hanya tentang Wall semata. Dalam lanjutan laga NBA yang digelar Senin malam, 5 Februari 2018 waktu setempat. Bertandang ke Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, tim asal ibukota ini berhasil mengalahkan Indiana Pacers dengan skor akhir 111-102.

Ketidakhadiran Wall berhasil ditutupi dengan penampilan tim yang cukup apik. Terbukti dari sepuluh pemain yang berlaga, delapan di antaranya berhasil berkontribusi dengan dua digit angka. Tercatat hanya Tomas Satoransky dan Tim Frazier yang gagal mencetak dua digit angka. Bradley Beal menjadi pendulang angka terbanyak dengan 21 poin.

Duo pemain lapangan depan Wizards, Markieff Morris dan Marcin Gortat juga tampil gemilang. Morris mencetak double-double dengan 11 poin dan 10 rebound sementara Gortat nyaris double-double dengan 11 poin dan 9 rebound. Dari bangku cadangan ada nama Kelly Oubre Jr. yang juga tampil cemerlang dengan 15 poin dan 7 rebound.

Pacers juga tampil pincang malam tadi. Anak asuhan Nate McMillan turun tanpa Victor Oladipo yang sedang tidak dalam kondisi fit. Kehilangan Oladipo membuat Pacers seolah kehilangan separuh kekuatan mereka. Hanya dua dari lima pemain utama mereka mampu mencetak dua digit angka. Mereka adalah Lance Stephenson dan Bojan Bogdanovic. Stephenson berhasil mencetak 13 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Sementara itu, Bogdanovic keluar sebagai top skor pertandingan ini dengan 29 poin plus 4 rebound.

Bantuan sebenarnya datang dari bangku cadangan melalui Joe Young dan Domantas Sabonis. Mereka masing-masing mencetak 17 dan 15 poin. Tim yang identik dengan warna kuning dan biru gelap ini tetap gagal terhindar dari kekalahan.

Wizards bermain sangat apik dengan total memasukkan 55 persen percobaan tembakan mereka berbanding 46 persen milik Pacers. Meski dalam sisi akurasi tembakan tiga angka Wizards kalah, mereka berhasil mengunci kemenangan dengan penguasan rebound dan akurasi lemparan gratis yang unggul jauh dari tuan rumah.

Ini merupakan kemenangan kelima beruntun Wizards sejak kehilangan John Wall. Pertanda bagus bagi tim asal ibukota ini untuk terus memperbaiki posisi mereka di klasemen Wilayah Timur. Sementara bagi Pacers, ini adalah kekalahan kedua mereka dalam empat laga yang sudah dimainkan di bulan Februari.

Wizards masih punya sisa satu laga tandang melawan Philadelphia 76ers sebelum kembali ke kandang mereka. Sementara Pacers akan melakoni laga selanjutnya dengan melawat ke kandang New Orleans Pelicans, Rabu malam waktu setempat.

Foto: wjla.com 

Komentar