IBL

Setelah melewati pertandingan dengan tiga tambahan waktu (overtime), Washington Wizards mesti menghadapi Indiana Pacers di NBA 2018-2019. Namun, tidak seberuntung kemarin, kali ini Wizards harus tumbang di kandang lawan. Pacers menang 105-89 di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, Minggu 23 Desember 2018 waktu setempat.

Myles Turner, senter, menjadi penampil terbaik dengan dobel-dobel 18 poin dan 17 rebound. Domantas Sabonis juga gemilang meski tampil dari bangku cadangan. Pemain berkebangsaan Lithuania itu mencetak dobel-dobel 15 poin dan 10 rebound.

Selain kedua pemain di atas, ada pula Bojan Bogdanovic yang menyumbang 14 poin. Trio garda Victor Oladipo, Darren Collison dan Aaron Holiday mencetak masing-masing 12 poin. Thaddeus Young menambahkan 10 poin dan 9 rebound.

Pacers mendapat perlawanan dari Markieff Morris. Pemain cadangan Wizards itu mencetak 16 poin di pertandingan ini. Thomas Bryant, yang kemarin tampil tanpa cela, mengumpulkan 11 poin dan 7 rebound dengan akurasi tembakan 50 persen. Jeff Green dan Chasson Randle sama-sama mencetak 10 poin. Namun, mereka tidak seberuntung kemarin. Wizards harus mengakui keunggulan Tuan Rumah.

Pacers hampir selalu unggul di tiap kuarter. Mereka memimpin perolehan poin selama tiga kuarter, tetapi kalah di kuarter akhir. Namun begitu, mereka tetap memenangkan pertandingan karena konsisten mencetak 20+ poin di tiap kuarter itu.

Di kuarter satu, misalnya, Pacers unggul 27-25. Mereka kemudian menambahkan 26 poin lagi untuk memimpin 54-46 di paruh pertama. Setelah itu, mereka membantai Wizards dengan rentang skor 13 poin (31-18) di kuarter tiga. Oleh karena itu, Pacers pun berada di atas angin ketika memulai kuarter empat.

Wizards sebenarnya unggul 25-21 di kuarter empat. Namun, perolehan itu tidak cukup untuk membalikkan keadaan. Pacers unggul akumulasi poin 105-89. Penampilan mereka di kuarter tiga menjadi kunci kesuksesan di pertandingan ini.

Dengan demikian, Pacers pun memenangkan pertandingan. Mereka mencetak rekor 22-12. Mereka akan tampil dalam empat hari lagi untuk menghadapi Atlanta Hawks. Di sisi lain, Wizards akan bertemu Detroit Pistons di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar