IBL

Washington Wizards masih belum beruntung di "gelembung" NBA. Dari tiga laga yang dijalani, mereka belum pernah menang. Termasuk saat Indiana Pacers berhasil menahan laju mereka di gim hari Senin, 3 Agustus 2020 waktu setempat. Pacers mengalahkan Wizards dengan skor 111-100.

Jengkel karena selalu kalah, para pemain Wizards mengamuk di gim tersebut. Alih-alih unggul, justru ini membuat pertahanan melemah. Sehingga Pacers dengan mudah membunuh mereka. Di kuarter ketiga, Pacerss unggul 90-68.

Pemain Wizards akhirnya sadar bahwa serangan sporadis tidak bisa membuat mereka menang. Akhirnya, mereka bisa bangkit di kuarter keempat. Namun terlambat. Pacers mampu menahan kebangkitan Wizards itu. Meski Wizards unggul 32-21 di kuarter keempat, mereka tetap kalah dari Pacers.

T.J. Warren mencetak 34 poin dalam kemenangan kedua beruntun Pacers tersebut. Malcolm Brogdon menambahkan 20 poin. Lalu Myles Turner dan Aaron Holiday sama-sama menyumbang 17 poin. Di kubu Pacers, Thomas Bryant mencetak dobel-dobel dengan 20 poin dan 11 rebound. Disusul Jerome Robinson (17 poin), Shabazz Napier (16 poin), dan Ish Smith (12 poin).

Kemenangan itu memberi Indiana Pacers keunggulan 1,5 pertandingan atas Philadelphia 76ers di peringkat lima klasemen Wilayah Timur. Mereka juga mengancam posisi Miami Heat. Sebaliknya, Wizards yang sudah tiga kali kalah semakin sulit mengejar Brooklyn Nets. Bila tak segera bangkit, Wizards bisa gagal masuk playoff.

Pacers tak bisa istirahat. Mereka langsung ditunggu Orlando Magic, esok Selasa, 4 Agustus 2020 waktu Amerika Serikat. Mereka akan mengincar kemenangan beruntun ketiga di "gelembung" NBA. (tor)

Foto: NBA

Komentar