IBL

Milwaukee Bucks melanjutkan tren positif mereka sejak pemecatan Kepala Pelatih Jason Kidd. Kemenangan beruntun keempat berhasil mereka raih pada pertandingan yang digelar di BMO Harris Bradley Center, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Selasa 30 Januari 2018. Menghadapi Philadelphia 76ers tim berlogo kepala rusa ini mengakhiri laga dengan keunggulan 107-95.

Seperti biasa, bintang Bucks Giannis Antetokounmpo tampil sebagai tumpuan utama tim setelah mencetak 31 poin, 18 rebound, dan 6 asis. Khris Middleton senantiasa menjadi pendamping Giannis dengan mencetak 19 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Dari bangku cadangan ada nama Tony Snell dan Matthew Dellavedova yang tampil menawan dengan masing-masing mencetak 11 dan 10 poin. Nama terakhir mendapatkan menit bermain cukup banyak pagi ini setelah point guard utama mereka, Eric Bledsoe, hanya bermain di tiga menit awal pertandingan akibat masalah pada engkel kirinya.

Sixers tampil pincang pagi ini setelah Joel Embiid harus menepi akibat “beban berat” yang ia pikul pada pertandingan lawan Thunder. Total Embiid bermain selama 35 menit pada pertandingan tersebut. Ini merupakan menit bermain terlamanya sejak Desember lalu. Dario Saric mengambil alih tugas Embiid dan keluar sebagai top skor tim dengan 19 poin dan 9 rebound. Rookie andalan mereka, Ben Simmons, tampil seperti biasa dengan 16 poin, 6 rebound, dan 5 asis.

Bucks berhasil keluar sebagai pemenang setelah pasukan Sixers bermasalah pada akurasi tembakan tiga angka. Dari 26 kali percobaan tembakan tiga angka, hanya dua tembakan yang menemui sasaran. Secara persentase, hanya 8 persen tembakan mereka yang masuk. Padahal, Sixers memilki rata-rata akurasi tripoin mencapai 36 persen.

“Tentu kami menahan tembakan tiga angka mereka dengan sangat baik. Dalam beberapa kesempatan memang mereka meleset, tapi kebanyakan kami melakukan penjagaan cukup ketat dan bagus di sisi itu,” ujar Kepala Pelatih Bucks, Joe Prunty, seperti dilansir akun Twitter resmi Bucks.

Selanjutnya, Bucks akan melakoni laga tandang ke pesisir barat Amerika Serikat guna berhadapan dengan Minnesota Timberwolves. Laga tersebut juga akan menjadi laga debut Jabari Parker musim ini setelah mengalami cedera sejak akhir musim lalu. Sixers juga masih akan melakoni laga tandang dengan melawat ke kandang Brooklyn Nets Kamis, 1 Februari 2018.

Foto: USA Today

Komentar