IBL

Milwaukee Bucks akhirnya berhasil keluar dari keterpurukan. Setelah mengalami empat kekalahan beruntun, kini mereka menang atas Philadelphia 76ers. Bucks unggul 118-110 di BMO Harris Bradley Center, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat, Minggu malam, 4 Maret 2018 waktu setempat.

Giannis Antetokounmpo, all-star andalan Bucks, tampil gemilang di pertandingan hari ini. Ia membukukan 35 poin, 9 rebound, dan 7 asis. Padahal ia mesti berhadapan dengan para pemain muda Sixers yang sedang naik daun.

Antetokounmpo tentu tidak sendirian. Eric Bledsoe, guard, membantunya di lapangan. Pemain asal Alabama ini menyumbang 22 poin, 7 asis, dan 5 rebound. Sementara itu, Jabari Paker—yang baru pulih dari cedera di pertengahan musim—memberi 13 poin dan 7 rebound dari bangku cadangan.

Kendati begitu, Sixers bukan tanpa perlawanan. Mereka bahkan sempat unggul 43-31 di kuarter pertama lewat permainan apik Dario Saric. Forward Kroasia ini menjadi pencetak angka terbanyak Sixers di pertandingan ini dengan 25 poin.

Selain Saric, Joel Embiid juga cukup baik. Ia mengoleksi 19 poin dan 8 rebound. Hampir dobel-dobel sebenarnya andai ia berhasil mengambil dua kali rebound lagi. Sementara itu duo guard mereka, J.J. Reddick dan rookie Ben Simmons, masing-masing memberi 17 dan 12 poin.

Momentum Bucks untuk unggul terjadi di kuarter tiga. Antetokounmpo memimpin tim dengan baik sehingga dapat memangkas defisit 20 poin di paruh pertama. Bucks pun unggul jauh dalam perolehan poin di kuarter itu (33-14). Mereka punya modal bagus untuk melanjutkan permainan positif ke kuarter empat.

Di akhir, kedua tim hampir bermain imbang. Bucks hanya unggul satu poin di kuarter itu. Namun, akumulasi poin mereka justru membuat tim asuhan Joe Prunty memenangkan pertandingan.

Dengan demikian, Bucks pun berhasil mengunci satu kemenangan untuk mengakhiri minggu buruk mereka. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Indiana Pacers esok hari di Bankers Life Fieldhouse. Sementara itu, Sixers akan kembali melakukan perjalanan ke Charlotte untuk melawan Hornets.

Foto: Stacy Revere/Getty Images

Komentar