IBL

Indiana Pacers melanjutkan tren positif mereka di 10 pertandingan terakhir dengan melawan Phoenix Suns. Dalam laga yang berlangsung di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat pagi ini, Kamis 25 Januari 2018, Pacers keluar sebagai pemenang dengan kedudukan akhir 116-101.

Pacers bermain padu sepanjang pertandingan, membuat 4 dari 5 pemain utama mereka berhasil mencetak dua digit angka. Thaddeus Young keluar sebagai top skor dengan 22 poin dan 3 rebound. Akan tetapi, semua mata tertuju pada Victor Oladipo. Selain dinyatakan terpilih sebagai pemain cadangan untuk laga All-Star Februari 2018 mendatang, Oladipo juga tampil gemilang dengan 21 poin, 4 rebound, dan 9 asis pagi ini. Domantas Sabonis dan Bojan Bogdanovic juga tak mau ketinggalan dengan masin-masing mencetak 19 dan 17 poin. Joe Young yang turun sebagai pemain utama menggantikan Darren Collison menjadi satu-satunya yang tidak mencetak dua digit angka.

Kubu tamu tampak kelelahan menghadapi Pacers sepanjang laga. Pantas saja, karena anak asuhan Jay Triano ini telah memainkan 5 laga dalam 10 hari terakhir. Bintang utama mereka, Devin Booker, memang berhasil mencetak 19 poin pagi ini. Akan tetapi, akurasi keseluruhan Booker hanya mencapai 31 persen. Sementara itu, Josh Jackson keluar sebagai top skor tim dengan 20 poin. Sayangnya, ia masih belum mampu menghindarkan Suns dari kekalahan.

Jalannya pertandingan hanya terasa seru di enam menit awal. Sisanya, Pacers mendominasi dalam segala hal dan melaju kencang meninggalkan Suns. Kuarter pertama bahkan membuat selisih kedua tim mencapai 14 poin. Anak-anak asuh Nate McMillan makin memperlebar jarak menjadi 19 poin untuk menutup paruh pertama dengan 63-44. Dengan jarak sebesar itu, Pacers melaju tenang dan tak terhentikan untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 116-101.

Kunci kemenangan Pacers pagi ini adalah akurasi tembakan mereka. Secara keseluruhan mereka memasukkan 56 persen tembakan berbanding 42 persen milik lawan. Dari tembakan tiga angka, Pacers juga cukup bagus pagi ini. Secara keseluruhan mereka mencetak 38 persen tembakan tripoin sementara tim lawan terhenti di angka 26 persen.

Kemenangan ini membuat Pacers memenangi 7 dari 10 pertandingan terakhir mereka. Selain itu, Pacers juga menjaga asa mereka untuk mendapatkan posisi akhir terbaik sebelum playoffs. Sejauh ini, mereka berada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 26 kemenangan dalam 48 laga. Mereka hanya berjarak dua kemenangan dengan Cleveland Cavaliers yang berada di peringkat tiga klasemen sementara.

Kebetulan sekali, Pacers akan menghadapi Cavaliers sebagai lawan selanjutnya. Kedua tim sudah bertemu tiga kali musim ini yang semuanya berhasil dimenangi Pacers. Sementara, Phoenix Suns akan kembali ke kandang mereka untuk menghadapi New York Knicks Sabtu, 27 Januari 2018.

 

Foto: USA Today

Komentar