IBL

Musim NBA 2023-2024 untuk Patrick Beverley sudah berakhir setelah Milwaukee Bucks tersingkir dari playoff putaran pertama. Tetapi hukuman untuk Beverley tetap berlanjut, dan NBA memutuskan bahwa pemain 35 tahun tersebut diskors empat pertandingan. Ini merupakan buntut dari pelemparan bola lebih dari satu kali ke arah penonton yang dilakukan Beverley pada Gim 6 playoff, antara Bucks melawan Indiana Pacers. 

Di menit-menit akhir pertandingan minggu lalu, seorang suporter dikabarkan mencemooh pemain dari belakang bangku cadangan Bucks. Beverley melemparkan bola basket ke arah penggemar tersebut, namun dia meleset dan mengenai kepala seorang wanita. 

Setelah itu penggemar lain mengambil bola dan melemparkannya ke Beverley, yang dengan agresif melemparkannya kembali. Beverley tampak bertukar kata dengan penggemar tersebut, dan rekan setimnya Jae Crowder berusaha menenangkannya.

Baca juga: Pat-Bev Dua Kali Lempar Bola ke Penonton, Satu Kena Kepala

Akhirnya NBA menjatuhkan hukuman skorsing empat pertandingan tanpa bayaran untuk Beverley. Karena dirinya sekarang bertatus "free agent", maka tim mana pun yang akan merekrut Beverley tidak bisa memainkannya dalam empat laga untuk musim depan. 

Beverley sendiri sudah meminta maaf, yang disampaikan langsung dalam podcastnya "The Pat Bev Podcast". Beverley mengatakan kalau dia menyesal dengan kejadian tersebut dan berusaha mengendalikan emosinya. 

"Saya akan menjadi lebih baik," kata Beverley dalam episode yang dirilis Rabu. "Saya harus menjadi lebih baik, dan saya akan menjadi lebih baik. Hal itu seharusnya tidak pernah terjadi. Terlepas dari apa yang dikatakan, hal itu seharusnya tidak pernah terjadi. Sederhana seperti itu."

Beverley rata-rata mencetak 6,2 poin, 3,3 rebound, dan 2,9 asis dalam 73 pertandingan bersama dua tim, yaitu Philadelphia 76ers dan Bucks musim ini. Dia telah menyumbangkan 8,3 poin, 4,1 board, dan 3,4 asis dalam 666 pertandingan sepanjang karier dengan tujuh tim NBA berbeda. (*)

Foto: NBC Sports

Komentar