IBL

Sebagai bintang besar, LeBron James selalu memiki pengaruh kuat di dalam tim, termasuk Los Angeles Lakers. Dia bisa saja meminta untuk mendatangkan pemain yang diinginkan, atau mengganti pelatih. Tapi untuk kali ini, LeBron kabarnya tidak terlibat dalam pemecatan Darvin Ham dari kursi kepala pelatih Lakers. 

Dari waktu ke waktu, LeBron James memastikan segala sesuatunya berjalan sesuai keinginannya, terutama dalam keinginannya untuk menjalankan Lakers. Jadi pertanyaan yang wajar untuk adalah, apakah LeBron terlibat dalam pemecatan Darvin Ham? 

Meskipun LeBron pernah berselisih dengan para pelatih sebelumnya dan mengumumkannya, dia tidak terlalu terbuka atau terus terang tentang Ham. Spekulasi tentang keterlibatan LeBron James ini muncul setelah Darvin Ham dipecat oleh manajemen Lakers. 

Meski masih berupa spekulasi, namun pernyataan Adrian Wojnarowski dari ESPN, bisa saja menjadi referensi. Woj baru saja berbicara dengan Rich Paul, agen LeBron, beberapa hari lalu, dan membahas tentang langkah-langkah yang akan diambil oleh "Sang Raja". 

Menurut Woj, LeBron berulang kali menyebut cedera sebagai faktor terbesar dalam buruknya musim tim. Sehingga bisa diambil kesimpulan bahwa LeBron dan Ham tidak punya masalah. Namun ada juga kemungkinan bahwa LeBron tahu, Ham akan dipecat, sehingga dia tidak ingin terlibat dalam masalah ini. 

Sekarang, saat Lakers mencari kepala pelatih baru, LeBron tentu saja dimintai pandangan. Tetapi jangan lupa, bahwa ada Anthony Davis, yang jelas-jelas punya kontrak jangka panjang, yang juga dilibatkan dalam pemilihan kepala pelatih baru nanti. 

Seperti biasanya, ini akan jadi saat-saat menarik bagi penggemar Lakers. (*)

Foto: Kyle Terada - USA TODAY Sports

Komentar