IBL

Los Angeles Lakers tertinggal 0-3 dari Denver Nuggets. Hampir disapu bersih lagi. Pertandingan di Crypro.com Arena, Los Angeles besok akan menjadi laga hidup dan mati Lakers. Tetapi Pelatih Lakers Darvin Ham mengatakan tetap menurunkan komposisi yang sama.

“Saya tidak akan mengubah starting lineup. Anda ingin memberi pemain Anda kesempatan untuk bermain baik bagi diri mereka sendiri. Pertanyaan itu muncul di Gim 1 dan Anda lihat di Gim 2,” kata Ham dilansir melalui ESPN dalam sesi latihan pada Jumat (26/4) waktu setempat.

Ham menyebut tetap akan menurunkan D’Angelo Russell di Gim 4 terlepas dari hasil sebelumnya. Pada Gim 3 saat takluk 105-112 dari Nuggets kemarin, Russell tampil buruk. Dia tidak mencetak skor dari tujuh percobaan termasuk upaya enam tripoin.

“Dia (Russell) kembali ke gym seperti yang selalu dia ingin lakukan dan melakukan latihan. Dia memberi sumbangsih besar di Gim 2. Meski kami kalah, dia adalah salah satu alasan kami bisa ikut serta pada pertandingan tersebut,” lanjutnya.

Dalam Gim 3 itu, Lakers meyakinkan di dua kuarter awal. LeBron James dkk memimpin hingga 12 poin. Tetapi mereka kolaps di paruh kedua. Lakers pun menelan kekalahan beruntun dari 11 pertemuan dengan Nuggets.

Selain Russell, Ham memasang LeBron, Anthony Davis, Rui Hachimura, dan Austin Reaves sebagai starter. Davis membuat dobel-dobel 33 poin dan 15 rebound. LeBron dengan 26 poin dan 9 asis. Reaves membantu dengan 22 poin. Russell menjadi satu-satunya pemain Lakers yang tanpa poin.

Usai gim itu, Russell menolak berbicara kepada media. Begitu juga saat sesi latihan hari Jumat. Ham membela Russell. Ia tidak ingin menyalahkan Russell atas kekalahan di gim terakhir.

“Anda harus mempercayai pemain Anda. Percaya saja kepada mereka. Ketika mereka melihat keyakinan itu, mereka cenderung tampil di level tertinggi,” kata pemain berusia 50 tahun tersebut. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar