IBL

Los Angeles Lakers kalah 99-101 atas Denver Nuggets di Gim 2 Playoff NBA putaran pertama Wilayah Barat, Senin malam (22/4) waktu Amerika Serikat. Bukan hanya kekalahan yang membuat LeBron kesal, dalam konferensi pers, dia mengungkapkan kekecewaan kepada wasit atas pelanggaran Michael Porter Jr. kepada D'Angelo Russell. 

Kejadian di akhir kuarter ketiga menyita perhatian LeBron. Russell yang berusaha melewati Porter Jr., mendapatkan pukulan di wajah saat melompat. Russell terlihat mengusap wajahnya. Namun crew chief Scott Foster menganggap kontak tersebut bukan pelanggaran. 

Russell mengugkapkan kekesalannya dengan menulis di X setelah pertandingan, "Itu adalah pelanggaran yang kita semua lihat di televisi nasional." 

LeBron menanggapi kejadian tersebut dengan melontarkan kritik pedas. "Sejujurnya, saya tidak mengerti apa yang terjadi saat wasit memutar tayangan ulang," katanya. "D-Lo jelas dipukul wajahnya saat melompat. Jadi untuk apa wasit melihat tayangan ulang."

Sebelum meninggalkan ruang konferensi pers, terdengar LeBron mengucapkan kalimat, "itu sangat bodoh", yang semua tahu ditujukan kepada siapa. 

Kesal karena kalah dua gim berturut-turut dari Denver Nuggets juga terpancar dari wajah Anthony Davis. Bahkan Davis hanya empat menit berada di ruangan konferensi pers. Dia tidak mau menjawab pertanyaan wartawan, dan hanya berkata, "Jamal Murray berhasil melakukan tembakan."

Kepala pelatih Darvin Ham menyadari bahwa timnya menghadapi siatuasi yang sulit dalam dua gim playoff putaran pertama ini. Mereka tampil di bawah tekanan. Namun pelatih Ham menjelaskan kalau dirinya tidak ingin menggunakan kesulitan-kesulitan yang dihadapi timnya sebagai alasan atas dua kekalahan tersebut. Pelatih Ham hanya ingin para pemain Lakers lebih siap menghadapi semua tekanan ketika peluit berbunyi tanda pertandingan dimulai. (*)

Foto: ESPN

Komentar