IBL

Ketika Darvin Ham tahu bahwa Los Angeles Lakers akan menghadapi Denver Nuggets di pertandingan pembuka musim 2023-2024, maka dia langsung mengingat betapa sakitnya kalah di Final Wilayah Barat 2023. Bukannya bermaksud merusak pesta Nuggets, namun kepala pelatih Lakers tersebut merasakan ada aura berbeda dalam pertandingan ini. Lakers semakin bersemangat untuk menghadapi laga ini, dan mengalahkan Nuggets. 

Ingat bahwa Lakers sudah dua kali membuka musim NBA. Mereka harus menyaksikan tim lawan mendapatkan cincin juara. Pertama saat mereka bertandang ke Chase Center, untuk melawan Golden State Warriors di pembuka musim 2022-2023. Kini mereka juga harus menyaksikan para pemain Denver Nuggets berpesta. Jadi bisa dibayangkan bagaimana perasaan para pemain Lakers menyambut pertandingan melawan Nuggets. 

Menurut data nba.com, Lakers belum pernah memenangkan pertandingan pembuka musim, sejak 2016. Sehingga mereka ingin mematahkan rekor tersebut, dengan mengalahkan Nuggets dan merusak pestanya. Hal ini juga ditegaskan oleh kepala pelatih Darvin Ham, kepada Mark Medina dari Sportskeeda. "Bukan hanya untuk mengalahkan Nuggets saja. Tapi Nuggets adalah salah satu dari 29 kontestan liga yang harus kami kalahkan. Kami ingin memastikan bahwa kami lebih baik sekarang. Kami bersemangat untuk bermain, dan mencapai tujuan kami," ujarnya. 

Perasaan yang sama juga dirasakan oleh D'Angelo Russell. Garda utama Lakers tersebut menjelaskan betapa pentingnya kemenangan perdana di liga. Namun tidak hanya itu saja. Russell merasa bahwa menang melawan juara bertahan bisa menambah motivasi mereka dalam mengarungi kompetisi. 

"Pertandingan melawan Nuggets memang penting bagi kami. Bukan hanya tentang meraih kemenangan perdana saja. Tapi juga mengalahkan juara bertahan, yang akan membuat kami lebih bersemangat," kata Russell. 

Pertandingan Lakers melawan Nuggets, menjadi salah satu dari dua laga pembuka musim 2023-2024. Setelah laga ini, akan ada pertemuan antara Golden State Warriors melawan Phoenix Suns. Di mana akan menjadi laga pertama bagi Chris Paul berhadapan dengan Suns, setelah pindah ke Warriors. (*)

Foto: Los Angeles Times

Komentar