IBL

Amartha Hangtuah Jakarta lolos dari kejaran Satya Wacana Salatiga, Minggu (21/4). Setelah keunggulan 18 poinnya sempat menguap menjadi 3 poin saja, Hangtuah berhasil mencuri momentum di satu menit terakhir untuk kembali menjauh dan menang 90-81. 

Ya, Satya Wacana sempat melaju 15 poin tanpa balas di kuarter empat yang sayangnya tak bisa mereka tutup dengan baik. Dalam satu menit terakhir, Satya Wacana justru melakukan dua turnover dan dua unsportsmanlike foul yang memuluskan langkah Hangtuah untuk menang. Keunggulan tertinggi Hangtuah adalah 19 poin. Tim asuhan Andika Saputra ini juga terus unggul selepas tiga menit pertama gim. 

Nick Faust hari ini tampil brilian dengan 37 poin, 9 rebound, dan 3 steal. Faust memasukkan 9/18 tembakan dan 14/16 tembakan gratis. Ron Delph menyusul dengan dobel-dobel 24 poin 21 rebound. Serupa dengan Faust, Delph sangat efektif dengan 9/14 tembakan. Ini adalah performa paling efisien keduanya sepanjang musim. Diftha Pratama membantu melalui 14 poin. 

Tyree Robinson seperti biasa memimpin Satya Wacana. Kali ini ia mencetak dobel-dobel 40 poin, 13 rebound, 5 asis. Robinson adalah pemain ketiga dengan 40+ poin di Week 9 ini. Sebelumnya ada Kentrell Barkley dan Lester Prosper. Isaac Asrat juga dobel-dobel 11 poin 11 asis, sedangkan Michael Henn 10 poin dari bangku cadangan. Ketiga pemain ini total melepaskan 55 dari 85 tembakan Satya Wacana. 

Ini adalah kekalahan ke-10 Satya Wacana dari 13 gim. Sebaliknya untuk Hangtuah, performa mereka terus naik-turun sepanjang musim. Hangtuah menang lima kali dan kalah enam kali. Mereka pernah sekali menang dua kali beruntun dan tak pernah kalah lebih dari dua gim beruntun. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia

Komentar