IBL

Satya Wacana Salatiga mengejutkan Satria Muda Pertamina Jakarta, Sabtu (20/4). Bermain di Pertamina Arena, Satya Wacana yang unggul sejak lepas tepis mula menutup laga dengan skor akhir 84-68. Ini adalah kemenangan perdana Satya Wacana atas Satria Muda sejak mereka bergabung ke liga profesional pada 2013. 

Kekalahan Satria Muda tak lepas dari performa buruk mereka sendiri. Mendapatkan 35 kali kesempatan tembakan gratis, Satria Muda hanya memasukkan 13 di antaranya (37 persen). Pertahanan Satria Muda yang juga cukup monoton dengan pertahanan zona dan energi yang kurang juga membuat Satya Wacana nyaman membangun keunggulan. 

Tyree Robinson memimpin Satya Wacana dengan dobel-dobel 23 poin dan 11 rebound. Isaac Asrat menyusul dengan 19 poin, 7 rebound, dan 9 asis. Michael Henn juga dobel-dobel 14 poin 14 rebound, sementara Randy Prasetya menambahkan 11 poin. Untuk Satria Muda, Abraham Grahita menjadi tumpuan dalam mendukang angka melalui 23 poin dan 4 rebound. Antoni Erga menambahkan 12 poin dan 4 asis. 

Satria Muda tampil hanya dengan Jarred Shaw setelah Myke Henry cedera panggul dan tak bisa tampil. Shaw sendiri juga cedera di sisa empat menit gim dan ditarik keluar. Sebelumnya, Satria Muda juga belum mengganti Curtis "Trey" Davis yang berpisah dengan tim karena cedera. 

Ini kekalahan keempat Satria Muda dari 12 laga sedangkan Satya Wacana kini punya rekor (5-6). Tiga kekalahan Satria Muda sebelumnya diberikan oleh Dewa United Banten, RANS Simba Bogor, dan Prawira Harum Bandung. Dari empat kekalahan ini, hanya kekalahan atas RANS yang tidak terjadi di kandang Satria Muda sendiri. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 

Komentar