IBL

Satya Wacana Salatiga mendapatkan kemenangan keempat mereka musim ini, Minggu (5/5). Menutup perjalanan di Week 10, Satya Wacana menang 78-57 atas tamunya Bima Perkasa Yogyakarta. Ini jadi kemenangan perdana Satya Wacana semenjak mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta dua pekan lalu. 

Masih saling kejar di paruh pertama, Satya Wacana tampil lebih perkasa di paruh kedua. Tim asuhan Jerry Lolowang melaju (49-25) di paruh kedua untuk menenangkan pertemuan pertama kedua tim musim ini. Akurasi tripoin Satya Wacana yang mencapai 44 persen (11/25) cukup untuk mematikan Bima Perkasa. 

Tyree Robinson kembali senyap dengan "hanya" dobel-dobel 14 poin dan 11 rebound dari 5/8 tembakan. Namun, Isaac Asrat muncul sebagai penyokong tim dengan torehan 23 poin, 6 rebound, 9 asis, dan 5 steal. Asrat memasukkan 5/9 tripoin. Michael Henn dan Calvin Biyantaka masing-masing 15 poin. Henn menambahkan 7 rebound sedangkan Calvin punya 5 asis. 

Bima Perkasa hanya punya dua nama dengan dua digit poin. Brandis Ross yang bermain 29 menit mencetak 15 poin dan 9 rebound. Jonathan Komagum menyusul dengan dobel-dobel 16 poin plus 20 rebound. Keduanya mengombinasikan 11/33 tembakan. 

Bagi Bima Perkasa, ini adalah kekalahan kedua beruntun mereka. Anak-anak asuh Predrag Lukic ini baru menang 2 kali dari 12 laga. Satya Wacana sendiri kini punya rekor (4-11). (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 

Komentar