IBL

Golden State Warriors melanjutkan tren kemenangan tandang mereka setelah mengalahkan Chicago Bulls 119-112 pagi ini, Kamis 18 Januari 2018. Di hadapan 21 ribu lebih penonton yang memadati United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Warriors berhasil memenangi laga setelah ketinggalan di dua kuarter awal. Kemenangan ini membawa Warriors menyamai rekor kemenangan tandang beruntun NBA terbanyak ketiga dengan 14 kemenangan. Rekor kemenangan tandang beruntun terbanyak di NBA masih dipegang oleh Los Angeles Lakers pada musim 1971-1972 dengan 16 kemenangan.

Duo Splash Brother milik Warriors, Steph Curry dan Klay Thompson tampil cemerlang dengan masing-masing mencetak 30 dan 38 poin. Kevin Durant ikut menambahkan 19 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Pagi ini, Warriors bermain tanpa duo Draymond Green dan Andre Iguodala yang terkena cedera. Hal ini diperburuk setelah Jordan Bell yang menggantikan posisi Green di barisan utama Warriors juga mengalami cedera hanya 15 detik setelah permainan dimuai. Bell menderita cedera pada engkelnya setelah berusaha menghalau dunk Robin Lopez.

Nikola Mirotic muncul sebagai top skor tim tuan rumah dengan mencetak 24 poin plus 6 rebound. Robin Lopez dan Kriss Dunn membantu dengan sama-sama mencetak 16 poin. Sayangnya, Dunn harus meninggalkan lapangan lebih cepat setelah mengalami insiden saat melakukan dunk. Ia mendarat tidak sempurna dengan bagian muka menyentuh lantai lebih dulu. Dari beberapa gambar dan video yang tersebar, tampaknya insiden tersebut mematahkan beberapa gigi Dunn.

Warriors sebenarnya tidak tampil cukup baik pag ini. Mereka melakukan 15 kesalahan sendiri (turnover) berbanding hanya 11 milik Bulls. Akan tetapi, akurasi tembakan para pemain Warriors membawa mereka keluar sebagai pemenang pertandingan hari ini. Separuh dari 84 percobaan tembakan Warriors menemui sasaran berbanding hanya 42 persen dari tim tuan rumah.

Bulls tampil gemilang di paruh pertama dengan memanfaatkan banyak serangan di area kunci Warriors. Mirotic, Lopez, dan Bobby Portis bergantian menyerang salah satu titik lemah Warriors tersebut. Total 8 dari 15 turnover yang dilakukan Warriors juga datang di paruh pertama pertandingan. Delapan turnover tadi kemudian dikonversi menjadi 17 poin untuk membawa Bulls unggul 66-63.

Kuarter tiga menjadi titik balik Warriors mengambil alih pertandingan. berkali-kali tripoin dari Thompson dan Curry mendarat mulus ke dalam keranjang Bulls. Total Warriors mencetak 32 poin di kuarter ini sementara sang tuan rumah hanya mencetak 12 poin.

Warriors berhasil bertahan dari kejaran Bulls di kuarter akhir meski Bulls berhasil mencetak 34 poin. Kehilangan Dunn di sisa tiga menit akhir membuat Bulls kesulitan untuk mengurangi defisit angka. Thompson lantas menutup pertandingan dengan dua lemparan gratis untuk kemenangan 119-112 Warriors.

Warriors masih akan mencoba memperpanjang rekor kemenangan tandang mereka saat bertamu ke kandang Houston Rockets Minggu esok. Sementara Bulls akan melakoni laga tandang dengan bertamu ke Atlanta Hawks.

Foto: NBA.com

Komentar