IBL

Denver Nuggets datang ke musim 2023-2024 sebagai juara bertahan. Namun, tampak sangat jelas mereka tidak mendapatkan rispek yang selayaknya mereka dapatkan. Tidak banyak pihak yang menempatkan Nuggets sebagai calon juara di musim ini. Bahkan, perasaan itu juga sampai kepada salah satu bintang mereka, Jamal Murray. 

Dalam wawancara terbarunya dengan HoopsHype, Jamal menjelankan pandangannya mengenai Nuggets yang terus diremehkan. Ia merasa tak banyak yang menganggap Nuggets, utamanya duet dirinya dengan Nikola Jokic sebagai ancaman di liga. Tak sedikit bahkan yang meninggalkan keduanya saat bicara mengenai duo terbaik di NBA. 

"Jika Anda bertanya pendapat saya mengenai peringkat, maka saya rasa saya dan Jokic adalah duo terbaik di NBA," buka pemain asal Kanada ini. "Saya rasa nama-nama lain diunggulkan karena mereka bermain di tim dengan pasar besar (big market), jadi mereka mendapatkan lebih banyak perhattian". "Seperti LeBron James dan Anthony Davis di Los Angeles Lakers. Apa yang bisa dilakukan Damian Lillard dan Giannis Antetokounmpo, bersama, pun dengan Luka Doncic dan Kyrie Irving," imbuhnya. 

"Jika kita bicara tentang duo yang bisa melakukan pekerjaan yang baik, menyelesaikan semua tantangan, dan bagaimana mereka bermain untuk dan bersama satu sama lain, saya rasa saya dan Jokic tanpa diragukan lagi adalah duet nomor satu di NBA," pungkasnya. 

Tak berhenti di situ, Jamal juga menggarisbawahi fakta ia yang tak kunjung terpilih sebagai All Star. Namun demikian, pemain berusia 27 tahun ini tak merasa ia punya beban untuk segera menjadi All Star.

"Saya tahu saya lebih baik dari banyak pemain yang terpilih di All Star. Situasi ini tak pernah benar-benar mengganggu saya. Ini hanya salah satu pencapaian yang harus saya dapatkan suatu hari nanti. Jika ini menjadi salah satu kunci untuk membuat saya menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah, maka saya berharap saya akan menjadi All Star di masa mendatang. Saya harap itu akan terjadi musim depan," tutupnya. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Imafges

Komentar