IBL

Denver Nuggets naik ke peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat setelah mengalahkan Minnesota Timberwolves 115-112, Selasa (19/3), waktu setempat. Aura Playoff semakin terasa di antara kedua tim yang bersaing di papan atas Wilayah Barat ini. Saat situasi seperti ini terjadi, duet Nikola Jokic dan Jamal Murray selalu muncul dan memberikan performa solid. Sebagai juara NBA, keduanya menunjukkan mentalitas luar biasa saat gim dalam keadaan krusial, 

Keduanya sama-sama membukukan dobel-dobel. Jokic 35 poin dan 16 rebound dari 14/22 tembakan sementara Murray 18 poin plus 11 asis. Jokic hanya membukukan dua asis sepanjang gim. Ini adalah asis terendah Jokic musim ini. Sepanjang 66 gim yang ia mainkan sebelumnya, catatan asis terendah pemain asal Serbia ini adalah 3 asis, yang terjadi dua kali saja. Michael Porter Jr. produktif dengan 28 poin. Aaron Gordon pun solid dengan 14 poin 11 rebound. 

Masih tanpa dua bigman utama mereka, Karl-Anthony Towns dan Rudy Gobert, lagi-lagi Anthony Edwards memimpin Timberwolves. Kali ini dengan 30 poin, 8 rebound, plus 8 asis. Jaden McDaniels jadi bantuan terbesar Edwards dengan 26 poin dan 6 rebound. Mike Conley bermain 29 menit dan mencetak 13 poin, 6 rebound, 5 asis. Kyle Anderson membantu dengan 12 poin plus 4 asis, sedangkan Luka Garza memberikan kontribusinya dari bangku cadangan melalui 11 poin dan 6 rebound. 

Nuggets kini memiliki rekor (48-21) sedangkan Timberwolves (47-22). Oklahoma City Thunder masih di atas keduanya dengan (47-20). Nuggets dan Timberwolves baru bertemu dua kali musim ini dan keduanya terjadi di kandang Timberwolves. Kedua tim pun berbagi kemenangan. Mereka masih menyisakan dua gim lagi yang akan dimainkan di markas Nuggets. 

Lusa, Nuggets akan kembali bermain. Mereka akan menghadapi New York Knicks di Ball Arena, Denver. Timberwolves sendiri belum akan beranjak dari Minnesota. Anak-anak asuh Chris Finch akan menjamu Cleveland Cavaliers, tulat. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar