IBL

Denver Nuggets menunjukkan bahwa mereka sangat menginginkan posisi teratas klasemen Wilayah Barat, Rabu (10/4), waktu setempat. Berhadapan dengan Timberwolves, Nuggets tampil luar biasa di kuarter empat untuk menang 116-107. 

Nuggets melaju (19-7) dalam kurun empat menit sejak sisa tujuh menit pertandingan yang membuat Timberwolves menghabiskan seluruh timeout mereka dan akhirnya menarik keluar seluruh pemain utama. Dalam kurun waktu yang sama, Timberwolves tak sekalipun menembak tripoin. Sepanjang kuarter empat, Timberwolves pun total hanya melepaskan satu tripoin. Anthony Edwards bahkan mati kutu dengan tidak mencetak satupun poin di kuarter empat. 

Nikola Jokic memimpin Nuggets dengan dobel-dobel 41 poin, 11 rebound, dan 7 asis. Jokic menunjukkan performa MVP dengan hanya meleset empat kali (16/20). Jamal Murray yang masih dalam menit terbatas karena cedera menambahkan 20 poin dan 6 asis selama 27 menit. Murray memimpin tim dengan 4 tripoin masuk dari 6 percobaan. Michael Porter Jr. membantu melalui 18 poin dan 8 rebound.

Duo cadangan Nuggets, Christian Braun dan Peyton Watson memberik kontribusi besar. Braun mencetak 6 dari 8 poinnya dalam laju (19-7) tersebut. Watson berkontribusi saat bertahan dengan total 6 blok. Watson bahkan mengoleksi 13 blok dalam tiga gim terakhirnya. 

Meski tak mencetak poin di kuarter terakhir, Edwards tetap memimpin Timberwolves di statistik poin. Edwards mencetak 25 poin dan 4 asis. Mike Conley jadi top skor kedua Timberwolves dengan 19 poin. Rudy Gobert dobel-dobel 13 poin plus 15 rebound. Naz Reid melengkapi melalui 13 poin dan 6 rebound. 

Nuggets menyamakan head-to-head dengan Timberwolves (2-2) untuk musim ini. Nuggets kini di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan (56-24) sedangkan Timberwolves (55-25) serupa dengan Oklahoma City Thunder. Situasi ketiganya yang sama-sama berada di Divisi Northwest membuat dua gim terakhir akan menjadi penentuan sengit. 

Nuggets akan memainkan dua laga sisa sebagai tamu sedangkan Timberwolves dan Thunder sebaliknya. Nuggets akan bertandang ke San Antonio Spurs, lusa sementara di hari yang sama Timberwolves akan menjamu Atlanta Hawks. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar