IBL

Karl-Anthony Towns bermain untuk pertama kalinya setelah absen selama 18 gim. Momen kembalinya KAT itu juga membawa Minnesota Timberwolves mengalahkan Atlanta Hawks 109-106 di Target Center, Minneapolis.

Timberwolves mendapat perlawanan sengit di kuarter keempat. Anthony Edwards dkk berhasil menahan laju Hawks yang sempat memangkas margin menjadi 105-104 di sisa 21 detik.Timberwolves menjaga keunggulan dengan tambahan 4 poin dari tembakan gratis.

Baca juga: Spurs Membuat Persaingan Puncak Wilayah Barat Lebih Rumit

Beberapa jam sebelum pertandingan, KAT mengumumkan dia akan bermain. Dalam gim perdananya setelah operasi lutut, ia menyumbang 11 poin, 5 rebound, dan 8 asis selama 27 menit.

“Saya memiliki begitu banyak waktu untuk menonton tim. Melihat dari sudut pandang yang berbeda dalam permainan memberi saya pemahaman yang baik tentang pengaruh dan apa yang bisa saya lakukan terhadap tim ini,” ujarnya.

Selain itu, Rudy Gobert sedang wangi karena tidak meleset dalam 10 tembakan. Ia membukukan dobel-dobel 25 poin, 19 rebound, dan 5 blok. Disusul Mike Conley 13 poin dan 10 asis, dan 6 rebound.

Pada momen yang sama, Timberwolves memperbesar peluang memuncaki Wilayah Barat di akhir musim. Persaingan memang belum berakhir meski hanya menyisakan satu gim lagi. Timberwolves (56-25) memiliki rekor sama kuat dengan Oklahoma City Thunder dan Denver Nuggets. Peluang itu terjadi setelah Nuggets kalah dramatis dari San Antonio Spurs 122-121.

Timberwolves memiliki beberapa opsi untuk memuncaki klasemen akhir. Pertama mereka harus menang dari Phoenix Suns pada besok lusa. Suns (48-33) sendiri juga sedang menghindari play-in dengan mengejar New Orleans Pelicans (49-32).

Kedua, Thunder kalah dari Dallas Mavericks atau Nuggets kalah dari Memphis Grizzlies. Jika Timberwolves masih unggul rekor divisi jika Thunder kalah dan Nuggets menang. Jika Nuggets kalah dan Thunder menang, Timberwolves unggul rekor head to head dan rekor divisi keduanya imbang.

“Satu-satunya cara mendapat bantuan adalah dengan membantu diri Anda sendiri. Kemudian kita akan melihat apa yang terjadi. Apapun bisa terjadi di pertandingan ke-82 dan kami bermain untuk mendapatkan kesempatan memenangkan Wilayah Barat. Ini merupakan musim reguler yang luar biasa,” kata Chris Finch, pelatih Timberwolves. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar