IBL

New Orleans Pelicans menebar ancaman. Mereka mengejar peluang untuk langsung lolos ke playoff sebagai unggulan keenam. Targetnya adalah Phoenix Suns. Pada pertandingan di Footprint Center, Phoenix, Arizona itu, Pelicans meraih kemenangan krusial 113-105 atas Suns.

Kemenangan tersebut membuat rekor keduanya identik menjadi 46-32. Suns dan Pelicans menyisakan empat gim lagi. Mereka terpaut dua kemenangan dari Dallas Mavericks, yang pada saat bersamaan memperlebar jarak dengan membekuk Houston Rockets 147-136.

Pelicans juga tidak jadi disapu bersih Suns. Ini menjadi kemenangan pertama mereka dalam tiga pertemuan di musim 2023-2024. Sekaligus kemenangan pertama Zion Williamson dkk dalam lima gim terakhir.

Pelicans mengambil alih kedudukan sejak kuarter kedua. Mereka terus memimpin meski terjadi pertarungan ketat di pertengahan kuarter keempat. Untungnya Pelicans bisa bermain lebih solid seiring kembalinya Zion Williamson.

Zion hampir membukukan tripel-dobel dalam gim ini. Pilihan pertama NBA Draft 2019 itu mencatat 29 poin, 10 rebound, 7 asis, dan 5 blok. Zion bermain selama 39 menit dengan 11/21 tembakan dan hanya meleset 1 dari 8 tembakan gratis.

“Zion semakin membaik seiring berjalannya musim. Dia bisa berada di posisi manapun mulai dari menjaga bola, membuat blok, melakukan offensive rebound, dan menyerang hingga melakukan tembakan gratis,” tutur Willie Green, pelatih Pelicans.

Pelicans juga menatap rekor terbaiknya dalam enam musim terakhir. Jika bisa menyalip Suns, mereka akan langsung lolos ke playoff pertama kalinya sejak musim 2017-2018. Terakhir kali capaian itu terjadi pada 2018 saat menyelesaikan musim dengan rekor 48-34.

Pada musim 2022-2023, Pelicans kalah dari Oklahoma City Thunder di turnamen play-in. Sebelumnya, pada tahun perdana Willie Green sebagai pelatih, Pelicans merebut unggulan kedelapan dan langsung terhenti oleh Suns di babak pertama playoff.

Dalam empat gim yang tersisa, Pelicans bertemu lawan yang cukup menantang. Mereka akan menghadapi Portland Trail Blazers (9/4), Sacramento Kings (11/4), Golden State Warriors (12/4), dan Los Angeles Lakers (14/4). (rag)

Foto: Getty Images

Komentar