IBL

Zion Williamson telah kembali ke lapangan. Kembali Zion memang tidak membantu New Orleans Pelicans yang menelan dua kekalahan di pramusim. Tetapi penampilan Zion ini memang ditunggu. Pasalnya Zion terakhir kali melantai pada 2 Januari lalu. Setelah itu Zion menepi karena cedera hamstring.

Dalam dua gim pramusim ini Zion tampil starter. Pemain berusia 23 tahun itu tampak lebih sehat dan siap untuk memasuki musim kelimanya. Bahkan Zion dinilai memuaskan dalam gim pembuka pramusim.

Zion bermain bermain selama 15 menit melawan Orlando Magic. Pada gim itu Zion mencatat 12 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Pelicans menelan kekalahan 105-122 dari Magic.

Kemudian mencatat menit bermain lebih banyak saat melawan Houston Rockets. Dalam kekalahan 87-120 dari Rockets itu, Zion tampil selama 22 menit. Tetapi hanya mencetak 4 poin, 4 rebound, dan 2 asis.

CJ McCollum memuji penampilan Zion pada pramusim ini. Menurutnya Zion telah menunjukkan pemulihan yang bagus. McCollum berharap Zion bisa mengarungi musim ini tanpa hambatan lagi. McCollum diakuisisi Pelicans sejak Februari 2022. Namun, ia hanya 10 kali tampil bersama Zion dan Brandon Ingram.

“Tentu saja kami ingin para pemain terbaik kami bisa bermain setiap malam. Ini langkah menuju kesana. Pertandingan ini adalah kesempatan bagi penggemar untuk melihat hasil kerja keras yang Zion dan kami lakukan untuk meraih hasil lebih baik musim ini,” ujar McCollum usai melawan Magic lalu.

Zion memasuki tahun pertama dari perpanjangan kontrak liam tahunnya senilai AS$194 juta. Setelah cedera berkepanjangan, setidaknya Pelicans akan sangat terbantu jika Zion bisa tampil minimal 60 gim di musim reguler ini.

Sejak terpilih sebagai urutan pertama NBA Draft 2019, Zion tercatat mencapai performa terbaiknya pada musim kedua. Zion meraih All-Star pertamanya. Dalam musim reguler 2020-2021, ia tampil 61 gim dengan rata-rata 27 poin, 7,2 rebound, dan 3,7 asis dalam 33,2 menit.

Setelah itu Zion absen semusim penuh karena cedera kaki. Musim lalu Zion hanya bermain dalam 29 gim musim reguler dengan 33 menit bermain. Meski begitu, Zion bisa meraih All-Star keduanya. (rag)

Foto: NBA

Komentar