IBL

New Orleans Pelicans tampil solid dengan mengalahkan Memphis Grizzlies 111-104. Kembalinya Zion Williamson memberi dampak yang signifikan. Absen sejak Januari lalu, Zion memulai musim 2023-2024 dengan performa yang menjanjikan.

Zion menyelesaikan pertandingan dengan 23 poin dari 9/17 tembakan dan menjadi poin tertinggi kedua pemain Pelicans di gim tersebut. Pilihan pertama NBA Draft 2020 itu juga menambah dengan 7 rebound dan 3 asis selama 31 menit bermain.

“Senang rasanya melihat Zion bisa melewati masa-masa sulit. Dia mungkin sedikit keluar dari ritme saat memulai gim, melakukan beberapa turnover. Namun, dia bisa beradaptasi dengan baik, tidak banyak mengeluh. Kami mencoba memberi dia bola dan dia bisa melakukannya untuk dirinya sendiri dan rekan-rekannya,” ujar Willie Green, pelatih Pelicans.

Zion tidak cukup baik mengawali paruh pertama. Ia hanya membuat 4 tembakan dan dua yang tepat sasaran. Tetapi setelah jeda pertandingan, Zion perlahan menemukan ritmenya.

Zion menjadi kunci dari momentum Pelicans memperlebar jarak di kuarter keempat. Dalam kuarter keempat itu, Zion melepas 5/7 tembakan. Membuat Pelicans melaju hingga keunggulan tertinggi 16 poin.

“Saya merasa akan membutuhkan beberapa pertandingan sebelum kembali menemukan ritme saya. Tidak peduli seberapa banyak saya berlatih, bermain pick up, tidak ada yang bisa menggantikan pertandingan yang sesungguhnya,” kata Zion.

Selain Zion, semua starter Pelicans mencetak dua digit poin. CJ McCollum menyumbangkan 24 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Jonas Valanciunas dobel-dobel 12 poin dan 12 rebound. Brandon Ingram membantu dengan 19 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Herbert Jones 13 poin dan 8 rebound.

“Semua pemain memberi kontribusi dalam misinya memenangkan pertandingan. Secara kolektif, tim kami datang dengan mentalitas untuk mengeksekusi pertandingan secara ofensif dan semua dimulai dengan pertahanan yang baik,” lanjut Green. (rag)

Foto: NBA

Komentar