IBL

Klay Thompson memasukkan tujuh tripoin dalam perjalanannya meraih 29 poin, yang merupakan catatan tertinggi dalam pertandingan saat Golden State Warriors mengalahkan tuan rumah Houston Rockets, 133-110, pada Kamis malam (4/4) waktu Amerika Serikat. Warriors memberikan pukulan telak Rockets untuk lolos ke turnamen play-in. Karena dengan hasil ini, Rockets (38-38) kini tertinggal empat gim dari Warriors untuk memperebutkan tempat play-in Wilayah Barat terakhir dengan enam pertandingan tersisa di musim reguler.

Rockets tidak punya jawaban untuk Klay Thompson, yang memiliki salah satu penampilan menembak terbaiknya musim ini. Dia menyelesaikan permainan dengan 29 poin melalui 11 dari 15 tembakan dari lapangan, 7 dari 11 dari tripoin. Ia mencetak 11 poin di kuarter pertama, yang membuat Rockets tertinggal 33-24 memasuki periode kedua. Tembakan sepuluh poin Thompson pada kuarter kedua membuat Rockets tertinggal 50-65 dari Warriors pada paruh pertama.

Warriors mencetak 34 poin pada periode ketiga untuk memimpin 99-83 memasuki kuarter keempat. Tiga pemain mencetak 20 poin atau lebih untuk Warriors selain Thompson. Stephen Curry menyelesaikan dengan 29 poin melalui 9 dari 14 tembakan, sementara Trayce Jackson-Davis menambahkan 20 poin dengan absennya Jonathan Kuminga.

Jabari Smith Jr. memimpin Rockets dengan 24 poin terbaik di tim, melalui 8 dari 17 tembakan dari lapangan. Dia adalah satu-satunya pemain yang dimiliki Rockets yang nyaris menyamai produktifitas Warriors. Jalen Green mengalami malam tembakan di bawah standar dengan 4 dari 12 tembakan dari lapangan untuk menghasilkan 13 poin. Fred VanVleet juga kesulitan mendapatkan 10 poin melalui 2 dari 7 tembakan, 0 dari 3 tembakan dari belakang garis.

Cam Whitmore menambahkan 17 poin dari bangku cadangan. Pelatih Ime Udoka mengumumkan sebelum pertandingan bahwa Whitmore tidak lagi mendapat batasan menit. Pertandingan tersebut menandai pertandingan ketiga Whitmore setelah cedera LCL yang dideritanya pada 10 Maret melawan Sacromento Kings. Dia adalah salah satu dari empat pemain yang mencetak dua digit untuk Houston.

Kini dengan rekor menang-kalah 42-34 pada musim ini, Warriors akan finis dengan rekor di atas 0,500 untuk kesebelas kalinya dalam 12 tahun terakhir. Perjalanan darat mereka di Texas berlanjut besok, di mana mereka akan menghadapi Dallas Mavericks. (*)

Foto: nba.com

Komentar