IBL

Golden State Warriors (41-34) membuka jarak dengan Houston Rockets (38-37). Warriors meraih kemenangan kelima beruntun dengan mengalahkan Dallas Mavericks 104-100 di Chase Center, San Francisco. Di sisi lain, Hockets terjegal oleh Minnesota Timberwolves 106-113.

Warriors meraih kemenangan pertamanya dengan Mavericks musim ini. Hasil tersebut juga menghentikan tujuh kemenangan beruntun Luka Doncic dkk. Warriors lolos dari kejaran Mavericks di kuarter keempat.

Mavericks sempat memangkas defisit menjadi 102-100 di sisa 15 detik. Tetapi Warriors memanfaatkan kesempatan dengan menambah dua poin terakhir melalui tembakan gratis Klay Thompson.

Warriors mengungguli Mavericks melalui 41 tembakan (90 percobaan). Warriors tidak meleset dalam 7 tembakan gratis dan merebut 52 rebound. Pada saat yang sama, Warriors masih belum bisa memainkan Jonatan Kuminga dalam empat gim terakhir.

“Pertahanan kami yang membuat kami bisa meraih kemenangan ini. Menahan pemain Mavericks hingga 100 poin itu sudah cukup sulit. Saya pikir (Andrew Wiggins) brilian. Dia berusaha keras untuk menyulitkan Luka, yang luar biasa seperti biasanya,” kata Steve Kerr, pelatih Warriors.

Wiggins memimpin Warriors dengan 23 poin, 4 rebound, dan 3 asis. Wiggins mencetak 8 tembakan (16 percobaan) termasuk 3 tripoin tepat sasaran selama 32 menit. Ditambah tidak meleset dalam 4 tembakan gratis.

Klay Thompson membantu dengan 14 poin. Stephen Curry mengalami malam yang sulit dengan melewatkan 13 tembakan dari 18 percobaan. Curry masih menyumbang 13 poin, 7 rebound, dan 7 asis plus 2 blok. Draymond Green berkontribusi dengan 11 poin, 8 rebound, 6 asis, dan 4 steal. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar