IBL

Roda kehidupan akan terus berputar. Kadangan seseorang bisa ada di dasar, di bawah, kadang juga bisa berputar di atas. Urusan cepat-lambatnya perputaran, lebih banyak faktor nasib ketimbang upaya. Namun, jika upaya yang dilakukan, maka besar juga peluang perputaran untuk lebih cepat. 

Seperti kita bicara tentang Kevin Porter Jr.. Setelah terlempar dari NBA di jeda musim baru lalu karena kasus kekerasan, kini pemain yang akrab disapa dengan akronim KPJ ini akan membuka lembaran baru di karier basketnya. 

Pemain yang akan berusia 24 tahun ini telah datang dan resmi bergabung dengan klub asal Yunani, PAOK. Kedua pihak sepakat untuk kontrak sampai di sisa akhir musim ini saja. PAOK sendiri masih menyisakan empat gim untuk KPJ bisa menunjukkan kemampuannya. 

Kevin Porter Jr. PAOK

"Saya sangat senang dengan penerimaan semua orang di sini. Saya ucapkan terima kasih karena mau menerima saya dengan tangan terbuka," buka KPJ dalam rilis resmi tim. "Tentu saya senang mendapatkan kesempatan ke Yunani. Ini negara yang juga suka basket. Saya sendiri senang bisa punya kesempatan untuk bermain di sini".

"Untuk kondisi saya, saya siap bermain. Saya sudah menyiapkan diri sejak awal Maret lalu, sebelum PAOK memanggil. Saya siap dan akan selalu siap. Kini target saya adalah membangun hubungan baik dengan rekan satu tim saya dan berusaha bermain dengan senang di lapangan. Tentunya kami berharap bisa meemnangkan gim yang ada. Ini hal terpenting," pungkasnya. 

KPJ bermain untuk dua tim di NBA. Ia bermain untuk Cleveland Cavaliers di musim pertamanya sebelum menjadi andalan untuk Houston Rockets dalam tiga musim terakhir. Musim lalu, ia membukukan rataan 19,2 poin, 5,3 rebound, dan 5,7 asis per gim. Ia bisa disebut sebagai salah satu pemain terbaik Rockets musim lalu bersama Jalen Green dan Alperen Sengun. 

PAOK membuka pintunya untuk KPJ dengan harapan mereka bisa menutup musim yang buruk dengan lebih baik. Pun demikian, PAOK sudah memastikan bahwa seluruh urusan hukum KPJ telah selesai. Laporan terakhir menyebutkan mantan kekasih KPJ menarik semua tuntutan dan menyatakan bahwa KPJ tak pernah melukainya sama sekali. 

(Baca juga: Didepak Rockets dan Dilepas Thunder, Karier Kevin Porter Jr. di NBA Terancam)

Menarik melihat bagaimana KPJ akan memanfaatkan kesempatan terbarunya ini. Apakah ini akan membuka jalan kehidupan yang benar-benar baru untuknya, atau ini hanyalah salah satu langkah untuknya kembali ke NBA? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. (DRMK)

Foto: PAOK

Komentar