IBL

Kasus kekerasan yang menyeret Kevin Porter Jr. membuat kariernya di NBA di ujung tanduk. Houston Rockets memutuskan mengirim Porter bersama 2 draft pick ronde kedua ke Oklahoma City Thunder. Tak lama setelah itu, ESPN menyebut bahwa Thunder akan melepas Porter.

Dalam paket pertukaran dengan Thunder itu, Rockets menerima Victor Oladipo dan Jeremiah Robinson-Earl. Sedangkan Thunder menerima draft pick ronde kedua 2027 melalui Wolves dan draft pick rone kedua 2018 melalui Bucks.

Porter tidak akan bersama Thunder. Mereka berencana membayar sisa kontrak Porter sebesar AS$16,9 juta. Pada Oktober 2022 lalu, Porter menerima kontrak empat tahun dengan Rockets dengan nilai AS$82,5 juta.

Tetapi kariernya tercoreng karena kasus tuduhan kekerasan kepada pacarnya, Kysre Gondrezick pada 11 September 2023 lalu di New York. Porter ditangkap setelah polisi menerima laporan tentang kekerasan. Hingga kini persidangan masih berlangsung.

Porter didakwa melakukan kekerasan yang membuat Gondrezick mengalami patah tulang belakang dan luka di wajah. Tetapi dalam laporan New York Post pada Selasa (17/10) Gondrezick mengatakan bahwa tuduhan pemukulan Porter itu tidak benar. Meski begitu, Porter masih menghadapi dakwaan pencekikan dan penyerangan.

Setelah dilepas oleh Thunder, Porter akan menjadi pemain free agent. Hanya saja peluang Porter untuk mendapatkan tim lain akan lebih sulit. Setidaknya sampai kasus hukumnya selesai.

Usai Porter ditangkap pihak berwajib, Rockets menegaskan tidak akan memberi toleransi jika tuduhan itu benar.

“Tuduhan ini sangat meresahkan. Beberapa minggu lalu, setelah saya mendengar tuduhan itu, saya memberi tahu pengacaranya bahwa dia (Porter) tidak bisa menjadi bagian dari Houston Rockets,” kata Manajer Umum Rockets Rafael Stone pada awal Oktober ini. (rag)

Foto: AP Photo/Michael Wyke

Komentar