IBL

Paolo Banchero mencetak 32 poin, yang ke-10 kalinya mencapai setidaknya 30 poin musim ini, dan Orlando Magic mengalahkan New Orleans Pelicans, 117-108, pada Rabu malam (3/4) waktu Amerika Serikat. Zion Williamson Williamson menghasilkan 15 poin, 5 asis, 2 rebound, 2 steal dan 1 blok selama 29 menit. Dia tidak bermain di tujuh menit terakhir karena cedera jari.

Zion Williamson mencetak 15 poin tetapi dibatasi oleh cedera jari di tangan kirinya, akibat dari blok di tepi papan dalam menghalau upaya layup Jalen Suggs di akhir kuarter kedua. Williamson bermain pada sebagian kuarter ketiga dan keempat dan tampak beruntung bisa menghindari cedera lebih lanjut ketika kakinya dipotong oleh Gary Harris, yang terpeleset dan terjatuh saat mencoba mencuri bola.

Williamson kemudian pergi ke ruang ganti bersama pelatih untuk memeriksakan jarinya, kata pelatih Pelicans Willie Green, sebelum kembali bermain. Dia mencetak poin terakhirnya melalui dunk pada kuarter keempat, tetapi tidak lama setelah dinilai melakukan pelanggaran teknis dengan waktu tersisa lebih dari tujuh menit.

"Saya tidak yakin persis apa diagnosisnya. Saya berharap dia baik-baik saja," ujar Green.

Kekalahan ini merupakan yang ketiga berturut-turut bagi Pelicans (45-31), yang kehilangan kendali dalam finis enam besar dan jaminan tempat playoff saat musim reguler berakhir. Pelicans berada di posisi keenam, hanya unggul setengah pertandingan dari Sacramento Kings dan Phoenix suns. 

Jika Zion Williamson absen dalam waktu yang lama karena cedera, niscaya akan menjadi pukulan telak bagi Pelicans. Mereka waswas, karena Pelicans juga belum diperkuat Brandon Ingram yang cedera lutut. Mengingat Zion menjadi jawaban atas kesulitan yang dialami Pelicans. 

Dia bermain bagus dalam lima pertandingan sebelumnya dengan mencetak 29,6 poin per gim. Untuk musim ini, Zion Williamson berhasil mencetak 22,9 poin, 5,8 rebound, 5,0 asis, dan satu steal dalam 64 pertandingan. (*)

Foto: Gerald Herbert - ASSOCIATED PRESS

Komentar