IBL

Kemarin lusa LeBron James mengatakan waktunya tidak banyak lagi. Rumor ia pensiun kembali menjadi perbincangan. Shams Charania dari The Athletic mengungkapkan dalam The Pat McAfee Show bahwa LeBron akan pensiun paling tidak dua tahun lagi.

“Kebanyakan orang yang saya ajak bicara soal LeBron James, memprediksi LeBron James masih akan bermain satu atau dua tahun lagi. Tapi sudah jelas, melihat komentarnya, dia sudah hampir menutup karier. Bagi pemain sekelas LeBron memang sulit untuk menerima kenyataan pensiun,” kata Charania.

Baca juga: LeBron James: Waktu Saya Tak Banyak

Dalam usianya yang ke-39 tahun, LeBron masih memukau. Hari ini ia menggendong Los Angeles Lakers menumbangkan Toronto Raptors di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada. LeBron melantai selama 28 menit dan menjadi top skor Lakers. Ia membukukan 23 poin, 4 rebound dan 9 asis. LeBron hanya meleset dua dari 12 tembakan.

Lebih lanjut, Charania mengungkapkan ia telah berbicara dengan Rich Paul, agen LeBron, tentang masa depan pencetak poin terbanyak NBA itu. Mereka membahas soal waktu LeBron yang tidak banyak lagi.

Komentar LeBron itu tercetus setelah kemenangan Lakers atas Brooklyn Nets pada Minggu (31/3). Pada pertandingan di Barclays Center, New York itu, LeBron tampil luar biasa dengan 40 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Termasuk mencetak 9/10 tripoin.

Baca juga: LeBron James Geser Michael Jordan Sebagai +30 Poin Terbanyak

“Rich Paul mengatakan kepada saya begini. Bahwa ini seperti mendaratkan pesawat. Tidak langsung mendarat begitu saja. Saat Anda keluar 45 menit saat akan turun, ada peringatan. Ada sedikit pengumuman. Seperti itulah perkataan Rich Paul,” lanjut Charania.

Pada musim ke-21 ini, LeBron memimpin Lakers dengan rata-rata 25,4 poin, 7,3 rebound, dan 8,1 asis per gim. Kemenangan hari ini membawa Lakers (43-33) berpeluang mengejar Phoenix Suns (44-31) di posisi kedelapan.

“Tidak banyak yang tersisa yang harus dibuktikan. Tetapi yang jelas dia masih menyukai pertandingan ini dan masih ingin meraih cincin juara di Los Angeles. Saya pikir orang-orang di sekitarnya dan liga masih percaya dia akan bermain satu atau dua tahun lagi,” ungkapnya. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar