IBL

LeBron James belum berhenti. Rekor terbarunya adalah pemain dengan +30 poin terbanyak di NBA. LeBron mencatat +30 poin dalam 672 gim. Sedangkan Jordan memiliki rekor dalam 671 gim.

Tidak seperti beberapa rekornya yang lain. Kali ini catatan tersebut terjadi dalam kemenangan Los Angeles Lakers 116-104 dari Brooklyn Nets di Barclays Center, New York. Dalam gim itu, LeBron mencatat 40 poin, 7 rebound, dan 5 asis.

LeBron menghancurkan Nets melalui 13 tembakan tepat sasaran. Hanya meleset empat dari 17 percobaan. Terlebih lagi, LeBron hanya melewatkan satu dari 10 tripoin. Ini menjadi persentase tertinggi tripoin dalam kariernya. LeBron menyumbang lebih dari setengah dari 15 tripoin Lakers.

“Saya tidak terlalu bergantung (pada tripoin) karena saya bisa melakukan banyak hal. Pada dasarnya bisa mencetak poin dari level manapun dengan sekali dari tengah lapangan. Namun, dengan pola pikir yang terus berkembang, saya mampu melakukan hal-hal yang sedang berubah di liga. Salah satunya dengan tembakan 3 poin,” kata LeBron.

Selain menjadi pemain dengan +30 poin terbanyak, Lebron juga bersanding dengan Jordan dalam statistik lain. Ia menjadi pemain yang mencetak 40 poin dalam lebih dari satu gim dalam usia 39 tahun. LeBron melakukannya dua kali dan Jordan tiga kali.

“Tidak terlalu lama. Saya tidak akan bermain selama 21 tahun lagi. Saya tidak tahu kapan ini berakhir. Tapi saya tidak punya banyak waktu lagi,” kata pemain yang kini berusia 39 tahun dan menjadi pemain tertua di NBA itu.

Dalam gim tersebut, Lakers tidak tersentuh oleh Nets. Lakers meninggalkan Nets hingga 26 poin. Tim asuhan Darvin Ham itu bermain lebih efektif dengan menceploskan 42 tembakan dari 77 percobaan.

Lakers (42-33) menyisakan tujuh gim lagi. Mereka menatap turnamen play-in dengan Golden State Warriors (40-34) untuk memperebutkan kesempatan menjadi unggulan kedelapan. Selain itu, masih ada tantangan dari Sacramento Kings dan Phoenix yang identik dengan 43-31. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar