IBL

Stephen Curry kembali ke kampung halamannya dengan penuh semangat. Dia memimpin tim tamu Golden State Warriors meraih kemenangan telak 115-97 atas Charlotte Hornets pada Jumat malam (29/3) waktu Amerika Serikat. Curry, kebanggaan Charlotte, menampilkan performa luar biasa dengan 23 poin, menunjukkan kehebatannya dalam mencetak poin dan menyenangkan penonton kampung halamannya. 

Curry, yang besar di Charlotte dan bermain di Davidson College sebelum masuk draft NBA sebagai pilihan putaran pertama pada tahun 2009, mencetak 12 poin pada kuarter ketiga yang penting saat Warriors membuka permainan yang ketat. Curry selalu senang kembali bermain di Charlotte dan bertemu keluarga serta teman lama, namun empat pertandingan sebelumnya di sini berakhir dengan kekalahan.

"Pada tahap ini (dalam karir saya) saya mungkin dapat menghitung dengan satu tangan berapa kali saya bisa kembali ke sini," kata Curry. "Senang rasanya melihat banyak wajah yang familiar di antara penonton. Dan, sungguh menyenangkan bisa mendapatkan kemenangan."

Andrew Wiggins memiliki peran besar dalam hal itu, kembali tampil kuat dengan 20 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Trayce Jackson-Davis menambahkan 18 poin untuk Warriors, yang memasuki pertandingan di peringkat 10 klasemen Wilayah Barat dan berjuang melawan Houston Rockets untuk mendapatkan tempat di turnamen play-in.

Pendukung Curry selalu memenuhi Spectrum Center, dan Jumat malam tidak terkecuali. Disaksikan saudara laki-lakinya Seth dan ayahnya Dell, Curry menyelesaikan permainan dengan 9 dari 18 tembakan dari lapangan. Seth bermain untuk Charlotte tetapi absen karena cedera pergelangan kaki, sementara Dell adalah penyiar untuk Hornets. 
Dell Curry mengakui selalu ada keinginan melihat anaknya bermain untuk Hornets. Tetapi Steph mengatakan niatnya adalah untuk tetap berada di Bay Area.

Sementara itu, kepala pelatih Warriors Steve Kerr mengatakan itu adalah cerminan betapa sulitnya tim Barat musim ini. "Kami memiliki rekor serupa tahun lalu dan kami menjadi unggulan keenam," kata Kerr. 

Selanjutnya, Warriors akan berkunjung ke San Antonio. Sedangkan Hornets siap menyambut Clippers pada akhir pekan ini. (*)

Foto: nba.com

Komentar