IBL

Babak playoff belum dimulai, tapi laga ini rasanya seperti pemanasan pascamusim potensial di State Farm Arena pada Kamis malam. Dalam pertandingan yang berpotensi menjadi pertarungan peringkat satu Vs. peringkat delapan Wilayah Timur bulan depan. Dejounte Murray mencetak 44 poin, tertinggi dalam kariernya, termasuk tembakan di detik terakhir perpanjangan waktu untuk membawa Hawks meraih kemenangan 123-122 atas Celtics pada Kamis malam (28/3) waktu Amerika Serikat.

Murray mencetak seluruh 11 poin Atlanta pada perpanjangan waktu untuk memberi Hawks kemenangan kedua mereka atas Boston dalam empat hari dalam pertandingan tim yang saat ini memegang unggulan 1 dan 10 di Wilayah Timur. 

"Mereka (Hawks) tim yang sangat bagus," kata kepala pelatih Celtics Joe Mazzulla. 

Jaylen Brown melakukan jumper dengan sisa waktu 6 detik untuk memberi Boston keunggulan 122-121. Murray menjawab dengan melompati Jrue Holiday. Itu adalah pertarungan bertahan yang diharapkan Mazzulla.

Murray, yang terdaftar sebagai pemain yang dipertanyakan karena nyeri punggung bagian bawah sebelum pertandingan, merayakan tembakan terakhirnya tersebut sebelum dipeluk dari belakang oleh rekan setimnya Garrison Mathews. 

"Saya siap untuk momen-momen itu," kata Murray, yang menembakkan 18 dari 44. "Saya orang yang percaya diri." 

Bogdan Bogdanovic mencetak 24 poin dan De’Andre Hunter menyumbang 21 poin dan 13 rebound saat Hwwks memenangkan pertandingan keempat berturut-turut untuk menyamai rekor terpanjangnya musim ini. Jayson Tatum memimpin Boston dengan 31 poin dan 13 rebound. Kristaps Porzingis mencetak 20 poin dan Brown menyumbang 18 poin.

Atlanta Hawks memegang tempat play-in terakhir di Timur. Hawks akan menghadapi Celtics di babak pertama playoff jika mereka berhasil melewati turnamen play-in dengan posisi kesembilan atau ke-10 dari konferensi tersebut. Hawks telah menang empat kali berturut-turut dengan susunan pemain yang habis. Forwarda Onyeka Okon Gwu (keseleo jempol kaki kiri) melewatkan gim keempat berturut-turut.

Manajemen Hawks mengatakan penyerang Saddiq Bey, yang sudah absen musim ini, menjalani operasi pada Rabu untuk memperbaiki ligamen krusial anterior yang robek di lutut kirinya. Garda All-Star Trae Young ( cedera jari) dan forward Jalen Johnson (cedera pergelangan kaki kanan) masing-masing melewatkan 17 dan delapan pertandingan berturut-turut. Young dipanggil karena melakukan pelanggaran teknis dari tempatnya di bangku cadangan Hawks pada babak kedua menyusul tembakan tiga angka dari Murray. 

Sementara dari kubu Celtics, ini adalah pertama kalinya pelatih kepala Joe Mazzulla memiliki susunan pemain pilihannya yang terdiri dari Jrue Holiday, Derrick White, Jayson Tatum, Jaylen Brown, dan Kristaps Porzingis sejak 7 Maret saat kalah di Denver Nuggets. Celtics menyelesaikan enam pertandingan tandang mereka di New Orleans pada hari Sabtu dan Charlotte pada hari Senin pekan depan. (*)

Foto: nba.com

Komentar