IBL

Boston Celtics belum mau berhenti! Rabu, (16/11), waktu setempat, Atlanta Hawks jadi korban terbaru mereka dengan skor 126-101. Seperti tujuh kemenangan sebelumnya, Celtics mendominasi di dua sisi permainan. 

Mereka menyulitkan serangan Hawks dan sangat efisien dalam menyerang. Celtics memasukkan 21/46 tripoin (45 persen) dan menembak 54 persen secara keseluruhan (48/88). Kehebatan ini membuat Hawks yang melepaskan total 101 tembakan pun hanya sempat unggul dua poin di awal gim saja. 

Tujuh pemain Celtics mencetak dua digit poin. Jaylen Brown jadi top skor tim dengan 22 poin dan 5 rebound. Jayson Tatum memanv hanya menembak 6/19 kali, namun ia tampil komplet dengan 19 poin, 7 rebound, dan 8 asis. 

Derrick White dobel-dobel 16 poin, 5 rebound, dan 10 asis. Grant Williams menambahkan 18 poin. Keduanya mengombinasikan 6/11 tripoin atau 55 persen. 

Sam Hauser dan Luke Kornet masing-masing menyumbangkan 15 poin. Sam juga tajam. Ia memimpin Celtics untuk tripoin hari ini dengan 5/6 (83 persen). Payton Pritchard menutup daftar dengan 14 poin plus 4 asis. 

Ini adalah kemenangan kedelapan beruntun Celtics dan otomatis naik ke peringkat pertama klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (12-3). 

Untuk Hawks, ini jadi kekalahan keenam mereka musim ini dari 15 pertandingan. Empat dari enam kekalahan tersebut terjadi pada bulan November ini. 

Trae Young sebenarnya masih jadi top skor gim dengan 27 poin, 5 rebound, dan 9 asis. Dejounte Murray membuntuti dengan 19 poin dan 5 asis. De'Andre Hunter 13 poin, sementara John Collins dengan 12 poin. 

Lusa, Celtics akan memainkan gim kedua dari total tiga gim tandang beruntun mereka. Mereka akan bertandang ke New Orleans Pelicans. Hawks juga akan bertindak sebagai tamu di gim mereka selanjutnya dengan berkunjung ke Toronto Raptors, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar