IBL

Duel dua tim teratas Wilayah Timur jadi milik Boston Celtics, Kamis (12/1), waktu setempat. Bertandang ke markas Brooklyn Nets, Celtics yang sempat tertinggal di awal laga mendikte jalannya tiga kuarter sisa dan menang 109-98. 

Sama-sama tidak diperkuat salah satu bintang utama mereka (Jaylen Brown dan Kevin Durant), gim sebenarnya berlangsung cukup kompetitif sebelum memasuki kuarter akhir. Namun, kedalam skuad Celtics cukup menyulitkan Nets. 

Empat pemain Celtics mencetak 15+ poin. Jayson Tatum masih jadi andalan dengan dobel-dobel 20 poin, 11 rebound, dan 5 asis. Marcus Smart juga dobel-dobel dengan 16 poin, 6 rebound, dan 10 asis. 

Malcolm Brogdon menambahkan 16 poin dan 5 rebound dari bangku cadangan sedangkan Derrick White mencetak 15 poin plus 7 rebound. Grant Williams membantu dengan 12 poin, 5 rebound, dan 3 blok. Luke Kornet melengkapi daftar dengan 11 poin dan 5 rebound. 

Celtics semakin nyaman di puncak klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor (31-12). Celtics juga sedang dalam tren apik lima kemenangan beruntun. Mereka membuka jarak tiga kemenangan atas Nets yang ada di peringkat dua. 

Tanpa KD, Kyrie Irving memimpin tim melalui 24 poin dan 6 asis. T.J. Warren memberikan bantuan besar dalam wujud 20 poin selama 28 menit dari bangku cadangan. Joe Harris 18 poin dan 5 rebound. Royce O'Neale serta Seth Curry masing-masing 11 poin. 

Hasil ini merusak tren apik Nets bersama Ben Simmons. Hari ini Ben gagal mencetak poin (0/3), namun membukukan 9 rebound dan 13 asis. Ini jadi gim pertama Nets kalah saat Ben tidak memasukkan tembakan gratis. Hari ini ia sama sekali tak mendapatkan percobaan. 

Celtics akan kembali bermain lusa. Mereka bertandang ke Charlotte Hornets. Sebaliknya, Nets masih bertahan di Barclays Center untuk menjamu Oklahoma City Thunder, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar