IBL

Amerika Serikat sudah menatap Olimpiade 2024 Paris. Meski baru akan digelar akhir Juli nanti, Amerika Serikat sudah mengunci skuad untuk basket 3X3 nomor putra. Pengumuman ini mereka sampaikan lewat laman resmi mereka. 

Empat pemain yang akan berangkat ke Prancis itu adalah Canyon Barry, Kareem Maddox, Dylan Travis, dan Jimmer Fredette. "Kami dengan bangga dan bersemenangat untuk mengymumkan skuad Amerika Serikat perdana yang akan bertarung di Olimpiade," tutur Jay Demings, Direktur Tim Nasional 3X3 Amerika Serikat. 

"Empat atlet ini memiliki hasil bertanding yang cukup impresif dan telah berhasil menjadi representasi yang baik untuk negara. Kami apresiasi seluruh atlet yang telah hadir dan mengikuti pemusatan latihan untuk memenuhi empat slot pemain ini," imbuhnya. 

Skuad ini adalah skuad yang cukup senior. Seluruhnya berusia 30 tahun atau lebih. Jimmer jadi pemain paling senior dengan usia di angka 35 tahun. Keempat pemain ini akan dipimpin oleh duet Joe Lewandoswki sebagai kepala pelatih dan James Fraschilla sebagai asisten. 

Skuad ini mulai dIpersatukan dan turun membela Amerika Serikat sejak FIBA AmeriCup 3X3 2022 dan berhasil membawa pulang medali emas. Kemudian mereka juga meraih emas di Pan American Games 2023 dan merebut medali perak di Piala Dunia FIBA 3X3 2023 yang menjadi tiket otomatis lolos ke Olimpiade 2024 Paris. (DRMK)

Foto: FIBA

Komentar