IBL

Phoenix Suns menampilkan permainan terbaik ketika mengalahkan San Antonio Spurs dengan jarak 25 poin. Tetapi pada Sabtu malam (23/3) waktu Amerika Serikat, penonton tampak kurang puas menikmati pertandingan. Alasannya karena kepala pelatih Suns Frank Vogel tidak memainkan Isaiah Thomas. Setelah laga Vogel "diserang" netizen di media sosial. 

Meskipun Frank Vogel mengerahkan bangku cadangannya pada kuarter keempat, memungkinkan delapan pemain cadangan berbeda untuk beraksi. Namun ada satu pemain yang nomornya tidak dipanggil adalah Isaiah Thomas. Teriakan "We Want IT" menggema di arena. Mereka ingin melihat Isaiah Thomas bermain, karena Suns sudah unggul 30 poin dengan sisa waktu sembilan menit di kuarter keempat. 

Setelah pertandingan, Thomas mengucapkan terima kasih kepada penonton San Antonio. Sementara seruan agar Thomas dimainkan tidak berhenti sampai di arena saja. Penggemar mengungkapkan kekecewaan mereka dengan "menyerang" pelatih Vogel yang memilih untuk tidak memberi Thomas waktu bermain beberapa menit pun.

Pelatih Vogel sebelumnya menyatakan bahwa masuknya Thomas akan bergantung pada situasi cedera tim, namun para penggemar sangat ingin melihat IT tampil di lapangan. Dia diturunkan pada hari Rabu, saat Suns menang 115-102 atas Philadelphia 76ers. Menandai kembalinya Thomas sejak 10 April 2022. Dia hanya berada di lapangan selama dua menit melawan Sixers, tetapi dia mencatatkan satu assist dalam kemenangan tersebut.

Baca juga: Frank Vogel Terang-terangan Mengenai Situasi Isaiah Thomas dengan Suns

Suns membutuhkan lebih banyak poin dari bangku cadangan saat mereka ingin mengamankan tempat di playoff. Thomas adalah pemain yang terbatas pada tahap kariernya saat ini, tetapi dia mampu memberikan poin dari bangku cadangan ketika diturunkan. (*)

Foto: X @NBA

Komentar