IBL

Anthony Davis mencetak 23 poin dan 19 rebound, LeBron James menyumbang 20 poin, 8 rebound, dan 6 asis saat Lakers menghentikan tujuh kekalahan beruntun dalam pertandingan mereka melawan Philadelphia 76ers. Lakers belum pernah mengalahkan Sixers sejak 3 Maret 2020. Kali ini mereka berhasil menang 101-94, di Los Angeles, Jumat malam (22/3) waktu Amerika Serikat.

D'Angelo Russell melampaui rekor tripoin yang dibuat oleh Nick Van Exel selama musim 1994-1995. Russell memasukkan tripoin ke-184 pada pertengahan kuarter pertama. Russell menyelesaikan dengan 14 poin, dengan 4 tripoin untuk Lakers. 

"Rasanya menyenangkan menjadi bagian dari salah satu tim seperti ini," kata Russell. "Tim ini adalah salah satu yang paling bergengsi, jadi bisa membuat nama saya menjadi bagian darinya, itu lebih dari sebuah rasa syukur. Terus saja, kalau aku bisa. Buatlah (rekor) ini sangat sulit bagi orang berikutnya."

Lakers tampak sangat lemah dalam serangannya, dengan tembakan yang buruk dan pertahanan fisik khas Sixers. Sepanjang malam, tidak ada tim yang memimpin lebih dari tujuh poin hingga LeBron mencetak tripoin pertamanya malam itu saat waktu tersisa 2:11. LeBron mencetak 11 poin dan Davis menambahkan 9 poin pada kuarter keempat. Lakers melakukan 21 turnover dalam performa skor terendah mereka sejak 3 Januari 2024. 

"Jelek, tapi kami telah menyelesaikan dengan baik," kata LeBron. "Kami bertahan (dengan baik) di babak kedua. Mereka hanya mengumpulkan 18 (poin) di kuarter keempat. Itu adalah saat yang tepat ketika pelanggaran sedang berjuang seperti itu. … Kami terlalu banyak membalikkan bola dan memberikan pukulan yang terlalu mudah, namun ketika kami berada di setengah lapangan, kami bekerja keras dan membuat mereka melakukan pukulan keras."

Tyrese Maxey mencetak 22 dari 27 poinnya di babak kedua untuk Sixers, yang kalah tujuh dari 10 poin karena absennya MVP Joel Embiid yang berkepanjangan. Kelly Oubre Jr. mencetak 19 poin dan Tobias Harris menyumbang 16 poin dan 13 rebound setelah absen tiga pertandingan karena cedera pergelangan kaki kanan. Philadelphia sekarang 0-2 dalam empat pertandingan tandang ke Pantai Barat.

Selanjutnya, Lakers akan bertanding menghadapi Indiana Pacers. Sedangkan Sixers akan bertemu Clippers di hari yang sama. (*)

Foto: nba.com

Komentar