IBL

LeBron James menyumbang 25 poin, 10 assist dan tujuh rebound, dan D'Angelo Russell mencetak 27 poin saat menyamai rekor satu musim Lakers untuk tripoin dalam kemenangan 136-105 atas Atlanta Hawks pada Senin Malam (18/3) waktu Amerika Serikat.

Russell juga menyumbang 10 assist, sementara Anthony Davis menyumbang 22 poin dan 15 rebound ketika Lakers menghentikan kekalahan dua pertandingan dengan kemenangan ke-13 mereka dalam 20 pertandingan sejak kalah di Atlanta pada akhir Januari 2024. 

"Jujur, itu sangat keren," kata Russell. "Hanya untuk mendapatkan pujian atas permainan Anda dan apa yang Anda kerjakan dan memamerkannya setiap malam, dan kemudian mendapatkan pujian untuk hal seperti ini, itu sangat keren."

Itulah yang dikatakan Russell setelah mencetak enam tripoin di laga melawan Hawks. Dengan tambahan enam tembakan tersebut, kini dia punya 183 tripoin di musim 2023-2024. Russell sudah memecahkan rekor Kobe Bryant dengan 180 tripoin pada musim 2005-2006. Serta menyamai rekor klub yang dicetak oleh Nick Van Exel pada musim 2023-2024. Sehingga dengan sisa musim yang ada, Russell dipastikan akan mencetak rekor tripoin Lakers dalam satu musim kompetisi. 

Jalen Johnson mencetak 25 poin dan Bogdan Bogdanovic menyumbang 17 poin untuk Hawks. Mereka menderita empat kelalah dari lima pertandingan. Johnson terlihat kesakitan setelah pergelangan kakinya terkilir saat mendarat dengan sisa waktu 6:47. Johnson, yang baru kembali bermain dua pertandingan lalu karena cedera pergelangan kaki, meninggalkan lapangan beberapa saat kemudian. Snyder tidak yakin dengan tingkat keparahan cedera barunya.

Onyeka Okongwu dari Atlanta menyumbang 11 poin dan empat rebound saat bermain 19 menit setelah kembali dari absennya 13 pertandingan karena cedera pada jari kaki kirinya. Trae Young melewatkan pertandingan ke-12 berturut-turut setelah operasi tangan. 

"Saya pikir kami siap bermain, (tetapi) ada dua pemain Hall of Fame yang tidak egois, dan saya pikir mereka bermain sangat baik," kata pelatih Hawks Quin Snyder. "Sulit untuk mempertahankan upaya bertahan melawan tim yang bermain menyerang. Ketika bola tidak masuk, itu menjadi lebih sulit. Mereka membuat kami membayar atas kesalahan apa pun yang kami buat."

Los Angeles secara bertahap menjauh dari Hawks sepanjang malam, memasukkan 60 persen tembakannya di babak pertama sambil menggerakkan bola dengan lancar. Russell membuat pendukungnya bersorak dengan tembakan tripoin keempat untuk menambah keunggulan Lakers menjadi 111-86 menjelang kuarter keempat. 

Selanjutnya, Lakers akan menghadapi Philadelphia 76ers di Crypto.com Arena, empat hari lagi. (*)

Foto: Lakers Nation

Komentar