IBL

DeMar DeRozan kaget ketika bintang Milwaukee Bucks, Damian Lillard meminta tiket pertandingan Chicago Bulls melawan Portland Trail Blazers. Tapi akhirnya, Lillard melihat mantan timnya, dihabisi oleh sahabatnya. DeRozan mencetak 28 poin dan memberikan umpan kepada Nikola Vucevic untuk tembakan hook kuncinya pada waktu tersisa 9,3 detik, membantu Chicago Bulls mengalahkan Portland Trail Blazers, 110-107, pada Senin malam (18/3) waktu Amerika Serikat. 

"Itu keren," kata DeRozan menyusul kemenangan Bulls. "Aku terbangun dari tidur siangku dan dia mengirimiku pesan. Dan aku berkata, 'Baiklah, aku membawakanmu tiketku.' Itu salah satu teman baik saya di luar bola basket. Melihat dia datang ke sini dan mendukung saya dan menonton tim lamanya sungguh keren."

Foto: Chicago Tribune

"Kadang-kadang lebih dari sekedar melakukan tembakan," kata rekan setimnya Alex Caruso tentang penampilan DeRozan dalam 40 menit yang tertinggi dalam pertandingan. 

Vucevic menyumbang 22 poin dan 9 rebound dalam kemenangan ketiga Chicago dalam empat pertandingan. Ayo Dosunmu menyelesaikan dengan 23 poin dan 10 asis.

Anfernee Simons mencetak 12 dari 30 poinnya pada kuarter keempat untuk Trail Blazers, tetapi tidak dapat melepaskan tembakan tiga angka dari puncak kunci sebelum waktu habis. Deandre Ayton mencetak 25 poin dan 15 rebound dalam pertandingan keenam berturut-turut dengan setidaknya 20 poin. Blazers kalah untuk ketujuh kalinya dalam sembilan pertandingan.

"Mungkin setengah detik," kata Simons tentang betapa dekatnya dia dengan tembakan terakhirnya. "Kami mempunyai beberapa peluang bagus dan mereka tidak gagal."

Lillard dan DeRozan tidak hanya dekat, tetapi mereka juga berada di agensi yang sama. Agensi tersebut membantu Lillard menemukan rumah baru yang kokoh di Milwaukee Bucks ketika tujuan pilihannya di Miami Heat tidak berjalan dengan baik setelah Lillard akhirnya meminta untuk diperdagangkan dari Trail Blazers.

Agensi yang sama yang membantu DeRozan mendapatkan kontrak tiga tahun senilai 81,9 juta dolar Amerika dengan Bulls dalam transaksi penandatanganan dan perdagangan dari San Antonio Spurs ketika tujuan pilihan DeRozan di Los Angeles Lakers gagal terwujud pada agen bebas tahun 2021. DeRozan telah melampaui kontrak itu. Dalam tiga musimnya di Chicago, ia telah masuk dua tim All-Star, tetap menjadi salah satu pemain paling mematikan di NBA (*)

Foto: nba.com

Komentar