IBL

Para pemain Portland Trail Blazers tertunduk lesu saat keluar lapangan pertandingan pada Selasa malam, waktu setempat. Mereka seakan tidak percaya bahwa timnya kalah 108-111 atas Chicago Bulls. Padahal Blazers mendominasi hampir sepanjang pertandingan. Bulls hanya butuh waktu lima menit untuk melumpuhkan Blazers.

Blazers sempat memimpin 20 poin di pertengahan laga. Tetapi sinyal kebuntuan mulai terlihat di awal kuarter keempat. Performa Blazers menurun, sehingga Bulls bisa membalikkan keadaan. Dimulai dari tripoin Garrett Temple di sisa enam menit yang membuat Bulls berbalik unggul 96-94. Tetapi Blazers masih mampu merebut kembali keunggulan mereka.

Momentum kebangkitan Bulls dimulai di sisa lima menit pertandingan. Blazers mulai menemukan kebuntuan setelah tiga kali percobaan tripoin dari CJ McCollum, Damian Lillard, dan Robert Covington tidak menemui sasaran. Sebaliknya, dalam waktu empat menit, Bulls melaju 8-0, yang membuat mereka unggul 106-100.

Blazers berusaha bangkit, tapi Bulls sudah mulai merapatkan barisan pertahanan. Sebaliknya, saat pertahanan Blazers lemah, LaVine berhasil memasukkan satu tripoin di sisa 10 detik. Tembakan tersebut langsung melemahkan mental para pemain Blazers. Karena Bulls bisa unggul 109-105. Dua tambahan poin dari Coby White melalui free-throw, melengkapi kemenangan Bulls.

Coby White dan Otto Porter Jr. mencetak dobel-dobel. White menyumbang 21 poin dan 10 rebound, sedangkan Porter menambahkan 19 poin dan 13 rebound. LaVine sebagai penentu kemenangan Bulls hari ini menyumbang 19 poin dan sembilan asis. Sementara Patrick Williams dan Garrett Temple sama-sama menyumbang 14 poin. Sementara di kubu Blazers, CJ McCollum mencetak 26 poin, disusul Damian Lillard dengan torehan 24 poin dan sembilan asis. Robert Covington menyumbang 14 poin, dan Gary Trent Jr. menambahkan 13 poin.

Bulls akan berhadapan dengan Sacramento Kings, Rabu malam, waktu setempat. Sedangkan Blazers akan istirahat dulu satu hari, sebelum bertanding melawan Minnesota Timberwolves. (tor)

Foto: nba.com

Komentar