IBL

Minnesota Timberwolves terus memanaskan persaingan pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat, Senin (18/3), waktu setempat. Bertamu ke kandang Utah Jazz, Timberwolves menang 114-104. Sempat kesulitan di paruh pertama, Timberwolves menemukan ritme mereka di paruh kedua. Dimulai dari pertahanan yang apik, Timberwolves berhasil membuat Jazz melakukan 11 turnover di paruh kedua. Jazz menutup laga dengan 17 turnover. Sebaliknya, Timberwolves tak membukukan satupun turnover di 24 menit terakhir gim. 

Setelahnya, Timberwolves mendikte jalannya pertandingan lewat serangan yang efektif. Total tim asuhan Chris Finch ini memasukkan 22/50 tembakan yang setara dengan 44 persen. Kuarter empat menjadi lebih mematikan karena Timberwolves berhasil menembak 40 persen (4/10) dari tripoin. Akurasi ini cukup untuk mematikan upaya Jazz mengejar di akhir laga. 

Anthony Edwards kembali jadi pemain terdepan untuk urusan mencetak angka. Edwards memimpin gim dengan 32 poin, 7 rebound, 8 asis. Ia memasukkan 13/23 tembakan, termasuk dunk keras di hadapan John Collins. Ini adalah gim ketiga beruntun di mana Edwards mencetak setidaknya 30 poin. Naz Reid membantu dengan 17 poin dan 4 rebound. Nickeil Alexander-Walker 13 poin, 4 rebound, 5 asis dari bangku cadangan. Kyle Anderson juga solid melalui 10 poin, 6 rebound, 5 asis. Terakhirm Jordan McLaughlin menutup daftar dengan 11 poin. 

Collin Sexton masih memulai laga dari bangku cadangan Jazz. Namun, ia berhasil memimpin perlawanan tim dengan sumbangan 24 poin. Lauri Markkanen berkontribusi dengan dobel-dobel 22 poin plus 12 rebound. Ruki, Keyonte George menambahkan 15 poin dan 8 asis sementara John Collins membantu dengan 11 poin plus 6 rebound. 

Kemenangan ini membuat Timberwolves memiliki rekor yang sama dengan Denver Nuggets untuk peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat dengan (47-21). Keduanya berjarak satu kemenangan atas Oklahoma City Thunder yang ada di puncak dengan 47 kemenangan dari 67 laga. Jazz menderita delapan kekalahan dalam 10 laga terakhir mereka. Peluang mereka untuk mengejar masuk ke Play-In Tournament juga semakin menipis. Jarak mereka kini dengan Los Angeles Lakers di peringkat 10 adalah delapan kemenangan. 

Timberwolves menyapu bersih seluruh empat gim melawan Jazz musim ini. Timberwolves juga belum kalah dari Jazz dalam lima pertemuan terakhir. Terakhir kali Jazz menang atas Timberwolves terjadi pada 16 Januari 2023. Kedua tim ini akan kembali menentukan persaingn Wilayah Barat di gim selanjutnya. Jazz akan bertandang ke markas Thunder, lusa. Timberwolves sendiri kini langsung kembali ke Minnesota untuk bersiap menghadapi duel melawan Nuggets, esok hari. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar