IBL

Pemain Detroit Pistons Evan Fournier didenda 25 ribu dolar Amerika atau sekitar 400 juta rupiah karena menendang bola permainan ke tribun penonton. Hukuman tersebut diumumkan hari ini Senin (18/3) waktu Amerika Serikat oleh Joe Dumars, selaku Wakil Presiden Eksekutif NBA, Kepala Operasi Bola Basket.

Insiden itu terjadi menyusul berakhirnya kekalahan Pistons, 101-104, dari Miami Heat pada 17 Maret di Little Caesars Arena. Fournier mencetak 18 poin, tertinggi musim ini untuk Pistons, namun timnya kalah setelah Bam Adebayo memastikan kemenangan Heat dengan tembakan tiga angka pada hari Sabtu (16/3) waktu Amerika Serikat. 

Saat Heat merayakan buzzer-beater, Fournier merebut bola dan segera menendangnya ke udara dan ke tribun penonton. Meskipun tidak jelas apakah bola tersebut benar-benar mengenai seseorang, hal itu tidak menjadi masalah. Menendang bola ke tribun akan mendapatkan denda otomatis dari liga setiap saat.

Fournier mencetak rata-rata 7,8 poin dan 2,1 rebound dalam 15 pertandingan bersama Pistons, yang menukarnya dalam kesepakatan dengan New York Knicks sebelum Trade Deadline awal tahun ini. Pemain berusia 31 tahun itu berada di tahun ketiga dari kontrak empat tahun senilai 73 juta dolar Amerika.

Pistons kalah berturut-turut dari Heat dan turun menjadi 12-55 pada musim ini, yang merupakan rekor yang lebih baik daripada hanya Washington Wizards. Pistons juga sudah tersingkir dari babak playoff. Berikutnya mereka akan menghadapi Boston Celtics. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar