IBL

Kanada kembali menggelar gim pramusim NBA. Gim-tim tersebut akan digelar di kota Montreal dan Vancouver. Selain Kanada, gim pramusim juga diselenggarakan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Dalam pengumuman resminya pada Kamis (3/8) waktu setempat, pertandingan diikuti empat tim. Gim pertama berlangsung pada 9 Oktober 2023 dan mempertemukan Sacramento Kings vs Toronto Raptors di Rogers Arena, Vancouver. Kemudian Oklahoma City Thunder vs Detroit Pistons berlangsung di Bell Centre, Montreal pada 12 Oktober 2023.

Selain mempertemukan satu-satunya tim Kanada, pertandingan itu juga membawa pemain-pemain asal Kanada bertanding di negaranya. Ada Shail Gilgeous-Alexander dan Luguentz Dort yang memperkuat Oklahoma City Thunder.

Kanada menjadi negara terbanyak (di luar AS) yang memiliki pemain NBA selama sembilan tahun beruntun. Pada musim 2022-23 ada 22 pemain Kanada di yang berlaga NBA.

Total ada enam kota di Kanada yang pernah disambangi NBA. Sejak 2012 lalu sudah ada 15 tim dalam 16 gim pramusim yang digelar di Kanada. Selama 11 tahun itu, total penonton mencapai 250 ribu penonton.

Pemusatan latihan akan dimulai pada 3 Oktober mendatang. Gim pramusim pertama berlangsung pada 5 Oktober. Dilanjutkan gim pramusim di luar Amerika Serikat. NBA Abu Dhabi Games berlangsung pada 5 dan 7 Oktober. Gim tersebut mempertemukan Dallas Mavericks vs Minnesota Timberwolves.

Musim 2023-24 dimulai pada 24 Oktober mendatang. Selama musim tersebut ada dua gim yang berlangsung di luar AS. NBA Mexico City pada 9 November dengan jadwal Atlanta Hawks vs Orlando Magic. Kemudian ada NBA Paris Games 2023 oleh Brooklyn Nets vs Cleveland Cavaliers pada 11 Januari 2024. (rag

Foto: Sportmatik

Komentar